Berjalan Sukses, TMMD ke 110 Tahun 2021 Resmi Ditutup


Berjalan Sukses, TMMD ke 110 Tahun 2021 Resmi Ditutup

Wagub Kepri Sampaikan Kata Sambutan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kegiatan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 KODAM 1/Bukit Barisan,   yang dilaksanakan di kabupaten Natuna, Rabu (31/3/2021) pagi ditutup secara resmi oleh Wakil Gubenur Provinsi kepulauan Riau, Marlin Agustina.

Penutupan TMMD yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Batu Hitam itu dihadiri langsung oleh Danrem 033/Wirapratama Brigjen TNI. Jimmy Ramoz Manalu, Kapolda Kepri , Irjen Polisi. Aris Budiman, Ketua  DPRD Kepri Jumaga Nadeak, dan perwakilan dari Kejaksaan tinggi kepri Diki Irawan Anas, Wakil Bupati Natuna Ngesti yuni Suprapti dan Sejumlah unsur Forkopimda Natuna lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubenur Provinsi Kepri, Marlin Agustina membacakan sambutan tertulis Pangdam I/ Bukit Barisan yang  mengucapkan selamat atas suksesnya kegiatan TMMD di Natuna. Selain itu, Wagub juga menyampaikan  harapan akan tindak lanjut dari kegiatan tersebut.

“Pelihara  kebersamaan dan semangat gotong- royong yang sudah terbina dengan baik serta pelihara hasil program TMMD, agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” kata Marlin Agustina.
Komandan Kodim 0318/ Natuna, Letkol, Armed Asep Ridwan

Kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 KODAM 1/Bukit Barisan yang dilaksananakan di kabupaten Natuna adalah membangun jalan penghubung antara Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu kecamatan Bunguran Timur dengan Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, sepanjang 2 kilo meter.

Selain itu juga dilaksanakan sejumlah kegiatan non fisik  bekerjasama dengan sejumlah Dinas instansi terkait di kabupaten Natuna, diantaranya penyuluhan Geopark, penyuluhan Ketahanan Pangan, Penyuluhan Pencegahan Bencana Alam, penyuluhan  Narkoba, Penyuluhan hukum ITE, penanaman pohon Bakau, penyuluhan Koperasi, Penyuluhan KB dan KIA, Penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Pertanian, Wawasan kebangsaan, faham radikalisme, dan penyuluhan Perikanan.

Komandan kodim 0318 Natuna, Letkol Armed, Asep Ridwan selaku Dan Satgas TMMD di kabupaten Natuna, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD di kabupaten Natuna dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“Kegiatan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 diwilayah Kodim 0318/ Natuna telah dilaksanakan sesuai sasaranyang telah ditetapkan serta dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar,” lapor Dandim Natuna pada penutupan TMMD.

Waktu pelaksanaan kegiatan selama 1 bulan, mulai 2 Maret hingga 31 maret 2021, melibatkan peserta 250 orang, dengan rincian Kelompok Satgas, sebanyak 15 orang, Tim Asistensi, 25 orang, SSK Satgas, 110 orang, dan personil pendukung masyarakat 100 orang.

Adapun kegiatan TMMD di Natuna bersumber anggaran dari APBN atau Mabes TNI AD, sebesar Rp.475.500,000, dalam hal ini Pemkab Natuna juga memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan dana kegiatan sebesar Rp. 1 miliar.

( Piston)

Lebih baru Lebih lama