{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal sampaikan sambutan saat membuka malam muncak pemilihan Duta GenRe Natuna

NATUNA | KEJORANEWS.COM : Malam Puncak Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) di Kabupaten Natuna Tahun 2020 dibuka secararesmi oleh Bupati Natuna,  Abdul Hamid Rizal di gedung Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Natuna.

Kegiatan yang  diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta diikuti oleh 20 peserta Duta Generasi Berencana ( GenRe ) dari enam Kecamatan di Kabupaten Natuna. Jum’at (14/3/2020) malam.

Bupati Natuna pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Natuna sekarang sudah menjadi daerah strategis nasional, dan merupakan perhatian Pemerintah Pusat
Dalam hal ini pemerintah daerah  juga selalu didesak oleh Pemerintah Pusat agar kedepan Natuna dapat lebih cepat perkembangannya dan lebih maju lagi.

“Saya ini selalu didesak oleh pusat untuk mempersiapkan negosiasi-negosiasi dalam waktu yang singkat,” ungkap Hamid
Hal itu menurut Hamid Rizal tidak akan bisa terkejar jika mengikuti prosedur yang ditetapkan.

Penyerahan plakat

Diharapkan kedepan generasi milenial Natuna akan mengambil peranan dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini, menjadi lebih maju dan berkembang.

“Untuk lebih maju lagi harus mengembangkan perekonomian di Natuna ini, perekonomian yang sudah jelas ada didepan mata kita yaitu ikan,” tambah Bupati.

Kepala Dinas Sosial dan PPA Natuna, Rika Azmi sampaikan laporan kegiatan pemilihan Duta GenRe 2020

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Perempuan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Rika Azmi Abdullah dalam laporannya pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu Program Pembangunan Keluarga Berencana adalah mengembangkan program generasi berencana, dimana program ini mengedepankan pemikiran karakter generasi-generasi nuda.

Tujuan dari karakter tersebut menjauhkan pernikahan usia anak atau dini dan juga menjauhkan dari obat-obat terlarang, dimana Remaja saat ini adalah generasi milenial dimana hidup di l keterbukaan, karakter yang bertujuan agar generasi muda menjadi remaja yang tangguh.

“Tujuan meningkatkan sosialisasi dan promosi program keluarga berencana melalui program GenRe kalangan remaja agar memiliki sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan secara mental, fisik, spiritual dan sosial,” Jelas Rika.

Adapun pemenang dari Duta Generasi Berencana akan menjadi perwakilan Kabupaten Natuna dalam ajang Duta Provinsi Kepulauan Riau.


(Pur)

 
Top