{[["☆","★"]]}
AKBP Gatot Yulianto Mensosialisasikan Cara cuci Tangan Yang Benar-
BREBES I   KEJORANEWS.COM :   Puluhan anggota Polisi  -  TNI    Pramuka    dan     Bhayangkari 
melakukan aksi peduli dengan mengkampanyekan untuk hidup sehat kepada warga maupun pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Brebes.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto tersebut dilakukan dengan cara membagikan sabun tangan cair dan mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO). Sabtu (14/3/2020).

Selain membagikan cairan hand sanitizer, kepada warga yang melintas juga dibagikan brosur tatacara cuci tangan yang benar.

Melalui gerakan enam langkah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer itu dengan benar diharapkan dapat menangkal penyebaran penyakit, termasuk virus corona.

Kapolres Brebes AKP Gatot Yulianto mengungkapkan kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng agar melaksanakan program Polri Peduli Kesehatan yang dilakukan secara serentak pada Jumat kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka menggelorakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada masyarakat.
Kapolres Brebes Membagikan Brosur Tata Cara Mencuci Tangan Standar (WHO)

“Dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara benar dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit. Termasuk mencegah tertular virus corona (Covid-19),” katanya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Kapolres Brebes kepada sejumlah calon penumpang di Stasiun Kabupaten Brebes.

Aksi lainya, yang dilakukan oleh personel gabungan tersebut yakni melakukan aksi bersih bersih disejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainya. Yakni, di kawasan Masjid Uswatun Khasanan Jalan Bhayangkara Brebes dan Gereja yang berada di jalan Yos Sudarso Brebes.

Personel Gabungan Lakukan Aksi Bersih bersih Di Fasilitas Umum-

Kepada warga Kapolres Brebes juga mengimbau, agar selalu membiasakan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan cuci tangan rutin seusai melakukan aktivitas.

“Mari kita peduli kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat dimulai dari hal terkecil, yaitu cuci tangan bersih. Hal ini juga sebagai antisipasi untuk mencegah virus corona di Kabupaten Brebes,” ungkapnya. 


(Humas/Salam)
 
Top