Terima Kunker DPRD Aceh Timur, Muhammad Yunus Muda Sampaikan tentang Batam yang Dikelola oleh BP Batam dan Pemko Batam


Terima Kunker DPRD Aceh Timur, Muhammad Yunus Muda Sampaikan tentang Batam yang Dikelola oleh BP Batam dan Pemko Batam

Muhammad Yunus dengan DPRD Aceh Timur -
BATAM | KEJORANEWS.COM : Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda menerima kunjungan kerja puluhan anggota DPRD Aceh Timur di ruang rapat pimpinan, Senin (13/5/2024). Kunker DPRD Aceh Timur itu dipimpin langsung Ketua DPRD Fattah Fikri.


“Selamat datang Bapak dan Ibu rekan-rekan DPRD Aceh Timur di Kota Batam. Seperti bapak dan ibu lihat Kota Batam terus berbenah membangun dengan jalan yang diperlebar dan pengembangan infrastruktur lainnya. Semoga rekan-rekan semua semakin nyaman menikmati suasana di Batam,” ujar Muhammad Yunus.


Sementara itu, Ketua DPRD Aceh Timur Fattah Fikri mengungkapkan bahwa  kedatangan mereka untuk mengikuti bimbingan teknis di Kota Batam. Dan  kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi sekaligus berdiskusi ke DPRD Kota Batam.


Dalam pertemuan beberapa anggota DPRD Aceh bertanya mengenai pesatnya pembangunan Kota Batam dan bagaimana mengatasi persoalan lahan untuk kebutuhan pembangunan.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Muhammad Yunus Muda menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur Kota Batam berada di bawah kendali 2 lembaga yakni Pemko Batam dan BP Batam. Dan 2 lembaga tersebut berada di bawah satu komando Haji Muhammad Rudi yang menjabat Walikota Batam sekaligus ex officio Kepala BP Batam.


“Untuk persoalan pengelolaan lahan di Batam ini berbeda dengan daerah lainnya. Di Batam ini ada BP Batam yang memiliki kewenangan mengelola dan mengalokasikan penggunaan lahan,” ungkapnya.


Diskusi juga berlanjut pada beberapa permasalahan. Akhir pertemuan, dilakukan saling terima cinderamata dan foto bersama. (Adv/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama