Bahas LKPJ, DPRD Bekasi Kunker ke DPRD Batam


Bahas LKPJ, DPRD Bekasi Kunker ke DPRD Batam

Pertemuan Muhammad Yunus Muda 
Dengan Tim Pansus DPRD Bekasi-
BATAM | KEJORANEWS.COM : DPRD Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Batam, Senin (13/5/2023) siang.


Kunker DPRD Kabupaten Bekasi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD HM BN Holik Qodratullah dan Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Bekasi tahun 2023, H. Anden S.E., dan   sejumlah anggota DPRD Bekasi dan beberapa staf Sekretariat DPRD Bekasi.


Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda. 



“Selamat datang rekan-rekan dari DPRD Kabupaten Bekasi. Semoga bisa menikmati suasana di Batam dengan nyaman, dan terima kasih telah memilih Batam sebagai tempat Kunker,” ucapnya.


Lanjut Yunus, DPRD Batam sendiri baru saja menyelesaikan paripurna pembahasan LKPJ Walikota tahun 2023 oleh Pansus LKPJ. Dan, untuk memaksimalkan peran pengawasan DPRD telah meminta Pemko melaksanakan sejumlah catatan dan rekomendasi dalam waktu 60 hari ke depan.


“Kami memang ingin berdiskusi soal penuntasan pembahasan LKPJ ini. Terlebih di daerah kami kepada daerahnya bukan pejabat definitif tetapi penjabat sementara,” ungkap Ketua Pansus DPRD Bekasi Haji Anden SE.


Diskusi itu pun berlanjut ke berbagai topik termasuk masifnya pembangunan Kota Batam. 



Muhammad Yunus pun menegaskan OPD-OPD yang tidak mencapai target kinerja mendapatkan catatan dan rekomendasi perbaikan kepada walikota. 


“Namun, OPD yang kerjanya bagus tetap kita berikan apresiasi meskipun ada catatan untuk memaksimalkan kinerjanya,” tambah Yunus.


Kunker DPRD Kabupaten Bekasi ke DPRD Kota Batam ini diakhiri dengan saling memberikan cinderamata serta foto bersama. 


(Adv/Hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama