2 Siswa SD Muhammadiyah Kaliwungu Cilacap Sabet Juara 1 Lomba Mapsi


2 Siswa SD Muhammadiyah Kaliwungu Cilacap Sabet Juara 1 Lomba Mapsi

 


Cilacap | Kejoranews.com : Dua Siswa asal SD Muhammadiyah Kaliwungu, Kabupaten Cilacap berhasil meraih  juara 1 dan juara 3 dalam Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap. Cabang Lomba yang dijuarai yakni lomba Hidzil Qur’an Putri dan Khitobah Putri. 


Lomba MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja tersebut digelar di SD N Kaliwungu 01, dibuka oleh Korwil Bidang Pendidikan Kedungreja dan diikuti oleh ratusan  peserta dari 49 SD se Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/7/2023).


Kedua siswa tersebut yakni Mirza Idznillah siswa kelas VI meraih juara 1 cabang lomba Hidzil Qur’an Putri, sedangkan Akma Nurul Fadila siswa kelas VI meraih juara 3 cabang lomba khitobah putri pada lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami) tingkat Kecamatan Kedungreja.


Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kaliwungu Ustadz Fathus Surur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu secara materi dan non materi secara maksimal, sehingga dapat mengantarkan dua siswa SD Muhamadiyah Kaliwungu menjadi juara di ajang MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja tahun ini.


“Alhamdulillah tahun 2023 ini, dua siswa kami dapat kembali membawa nama baik sekolah lewat ajang lomba MAPSI dengan meraih juara 1 dan 3. Mari kita lebih solidkan dan maksimalkan dalam membimbing ananda Mirza Idznillah akan maju di ajang MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada tanggal 7-8 Agustus 2023, teriring doa, semoga dapat menjadi juara 1 kembali. Terima kasih kepada para pembimbing, dan guru kelas yang sudah membimbingnya sehingga mampu membawa nama harum sekolah kita tercinta,” ungkap Ustadz Surur.


Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PCM Kedungreja, Rubito Sukarso  menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pembimbing dan warga SD Muhamadiyah Kaliwungu hingga mengantarkan dua anak didiknya menjadi juara.



“Selamat kepada dua siswi SDM Kaliwungu yang sudah menyelesaikan misinya untuk bertanding pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja dan berhasil mempersembahkan prestasinya, Hal ini menunjukkan bahwa siswa SD yang berada di Desa pun mampu menunjukan skill yang dimiliki dalam ajang lomba MAPSI. Bagi yang meraih juara diucapkan selamat atas hasil kerja kerasnya, Jangan cepat mudah puas atas prestasi yang telah diraih dan teruslah gali serta kembangkan potensi yang dimiliki agar lebih maksimal, Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati karena masih ada segudang kompetisi lainnya yang perlu di geluti, Terus berlatih dan jaga semangatnya dan stamina. Mari kita doakan bersama, agar Ananda Mirza Idznillah yang akan maju pada lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada cabang Lomba Hidzil Qur’an putri juga akan dapat kembali lagi dengan menjadi juara 1," harapnya. (AO/Wisnu).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama