Pemko Gunungsitoli Raih Penghargaan Pratama sebagai Kota Layak Anak 2023


Pemko Gunungsitoli Raih Penghargaan Pratama sebagai Kota Layak Anak 2023

GUNUNGSITOLI I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kota Gunungsitoli kembali meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 kategori Pratama. Penghargaan  tersebut diserahkan pada malam hari  di Jawa tengah Kabupaten/Kota Layak Anak yang dihelat di Semarang, Sabtu (22/7/2023).


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengungkapkan kebanggaannya atas peningkatan yang luar biasa pada berbagai kategori di tahun ini. Menurutnya itu menunjukkan komitmen dan seriusnya pemerintah Kota Gunungsitoli serta seluruh pemangku kepentingan untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak.


"KLA Tahun ini menorehkan catatan prestasi yang memukau, dan ini semua berkat dedikasi tinggi para pemimpin daerah dan jajarannya dalam menciptakan lingkungan aman dan layak untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak," ungkap Menteri Bintang Puspayoga saat memberikan sambutan.


Kota Gunungsitoli sebelumnya juga telah meraih Penghargaan KLA pada tahun 2022. Keberhasilan meraih penghargaan dua tahun berturut-turut ini membuktikan konsistensi dan upaya nyata yang telah dilakukan oleh pemerintah dan seluruh warga Gunungsitoli.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli, Everoni Mendrofa, SKM., M.Kes, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi tersebut. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan kolaborasi dari seluruh pihak yang terlibat.


"Kota Gunungsitoli telah melaksanakan berbagai program inovatif untuk memastikan kehidupan anak-anak di sini berjalan dengan baik dan berkualitas. KLA menjadi landasan kami dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan berkualitas menuju Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 dan Indonesia Emas 2045," jelas Mendrofa.


Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2023 diberikan kepada 360 daerah di seluruh Indonesia, yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Utama, Nindya, Madya, dan Pratama. Sementara itu, 14 Provinsi juga meraih Penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) atas komitmen mereka dalam mewujudkan masa depan cerah bagi generasi muda Indonesia.


Gunungsitoli membuktikan diri sebagai contoh sukses dalam memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak, dan prestasi ini semakin memperkuat posisinya sebagai kota yang peduli, aman, dan mendukung pertumbuhan optimal bagi anak-anaknya. 


(BZ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama