Sekda Natuna Minta Pejabat Eselon II,III, dan IV segera Laporkan LHKPN


Sekda Natuna Minta Pejabat Eselon II,III, dan IV segera Laporkan LHKPN

Sekertaris Daerah Pemkab Natuna Boy Wijanarko Varianto-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Natuna, khususnya jabatan eselon II, III, dan IV memiliki tanggung jawab untuk segera menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) tahun 2022. Untuk mereka diminta segera melaporkannya.


Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah Pemkab Natuna Boy Wijanarko Varianto, saat menjadi Pembina Upacara pada Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional dilingkungan Pemkab Natuna. Selasa (17/1/2023).


Waktu penyelesaian LHKPN yang biasa dilakukan pada bulan Januari dan Februari kini tinggal sebentar saja, oleh karenanya ia menekankan agar segera diselesaikan. 

Boy menambahkan, bahwa dana insentif daerah bisa dipergunakan untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).Selain melaporkan LHKPN, Boy juga minta kepada semua ASN  untuk segera melaporkan LHKSN.


"Itu sebabnya bahwa Bupati, Wakil Bupati sudah melaporkan LHKPN nya dari awal tahun, begitu juga dengan diri saya sendiri," kata Sekda.


Sekda Natuna Boy Wijanarko juga menambahkan, bahwa pengurusan LHKPN tidak sulit, karena sudah ada formulir onlinenya.


“Ngurusnya gampang, cuma merubah, menambah data, dan meminta rekening koran bagi para ASN yang bersangkutan masing – masing untuk dilampirkan di LHKPN,” imbuh Boy.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan agar para ASN dan PTT untuk disiplin mengikuti upacara. Pihaknya akan mrmberikan sanksi tegas kepada para ASN yang selalu mangkir mengikuti upacara. Sanksi itu bisa lisan maupun tulisan, muli dari penundaan kenaikan pangkat hingga pemotongan gaji. Seharusnya kata Sekda, para ASN dan PTT tidak perlu lagi di ingatkan agar mengikuti setiap apel yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.


Terkait hal ini, Boy menekankan kepada Kepala OPD dan Sekretaris di setiap OPD untuk memantau serta melakukan pembinaan kepada para ASN dan PTT yang tidak mengikuti Apel.


“Hari ini saya melihat yang hadir masih sangat minim, kedepan saya ingin seluruh ASN dan PTT itu hadir dan mengikuti apel, karena pada kesempatan inilah kita dapat berbagi informasi dari pimpinan,” tandas Sekda.


( Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama