Pesawat TNI AU akan Angkut Penumpang Natuna Tujuan Pontianak, Pemda Diharap Pertimbangkan Harga Tiket


Pesawat TNI AU akan Angkut Penumpang Natuna Tujuan Pontianak, Pemda Diharap Pertimbangkan Harga Tiket

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Jajang Setiawan- 
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Keinginan Pemerintah Kabupaten Natuna agar Pesawat Angkutan Udara Militer (PAUM) TNI AU, tujuan Pontianak kalimantan Barat, dapat mengangkut warga sipil dari Natuna ke Pontianak, akhirnya mendapat respon positif dari Pihak TNI Angkatan udara.  


Komandan Pangkalan udara (Lanud) Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Jajang Setiawan mengatakan, pimpinan atas memahami bahwa ketersediaan transportasi tujuan Natuna masih sangat kurang, sehingga pihak TNI AU merespon dengan siap memberikan dukungan PAUM tujuan Pontianak bagi penumpang warga sipil, jika memang dibutuhkan.


"Sudah diaksi oleh pimpinan, tidak ada masalah sepertinya, semua sudah diantisipasi, dan sudah diaksi, direspon positif, bahwa itu menjadi kebutuhan masyarakat pulau terluar, dan akan didukung sepenuhnya oleh pimpinan," kata Danlanud, Senin (17/1/2023).


Namun terlepas dari hal tersebut, Danlanud juga berharap agar pemerintah dapat mempertimbangkan harga tiket penerbangan domestik tujuan Natuna yang cukup tinggi, dan tampak ada kesenjangan, agar semua masyarakat dapat merasakan transportasi udara yang murah dan terjangkau.


"Kita juga berharap tidak hanya dari TNI saja yang memberikan dispensasi tersebut, namun kami juga mengajak bahwa adanya pemerataan biaya transportasi khusus dipulau terluar, bahwa tidak sebaik saudara - saudara kita didaerah lainnya, kita sudah diluar, ekonomi juga tidak sebaik saudara - saudara kita dipulau besar, kami berharap juga dari pihak maskapai juga ikut ambil dalam program  ini membantu masyarakat pulau terluar memberikan kontribusi positif berupa ongkos atau biaya transportasi yang murah," tambah Danlanud.


Sebelumnya pemerintah kabupaten Natuna telah melayangkan surat permohonan kepada Komandan Lanud Supadio Pontianak agar meberikan bantuan PAUM angkutan penumpang sipil dari Natuna. Surat tersebut ditandatangani oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi pada tanggal 30 Desember 2022.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama