Peringati Hari Dharma Samudra Tahun 2023, Lanud RSa Gelar Nonton Bareng Wayang Orang


Peringati Hari Dharma Samudra Tahun 2023, Lanud RSa Gelar Nonton Bareng Wayang Orang

Wayang Orang-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra tahun 2023, pangkalan TNI Angkatan Udara, Raden Sadjad (RSA) menggelar nonton bareng Wayang Orang dengan tema Pandawa Boyong. Pagelaran wayang orang Pandaqa Boyong yang dilaksanakan oleh TNI AL sebagai peringatan hari Dharma Samudra ini, disiarkan live dan ditonton diseluruh Indonesia, terutama oleh anggota TNI/ POLRI.  Adapun para pemain wayang orang Pandawa Boyong ini, selain artis Indonesia , adalah Panglima TNI Yudo Margono.


Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Jajang Setiawan menjelaskan kegiatan nonton bareng dilaksanakan pihaknya dalam rangka melestarikan kebudayaan asli Indonesia, memperkenalkan kepada generasi penerus, menunjukan bahwa Indonesia juga memiliki pahlawan super, seperti  Werkudoro, dan Pandawa lima.


" Kita ingin melestarikan budaya nasional, dan memperkenalkan kepada generasi penerus kita bahwa Indonesia juga memiliki pahlawan super hero, karena anak - anak sekarang lebih mengenal super hero seperti Superman, Batman dan lain sebagainya,. Nah kita sendiri punya pahlawan super juga, seperti Gatot Kaca, Werkudoro, dan lainnya yang perlu diketahui oleh anak - anak," jelas Danlanud.


Pagelaran wayang orang Pandawa Boyong yang digelar secara live pada Minggu malam, mendapat 2 penghargaan dari Musium Rekord Indonesia, yakni penghargaan rekor dunia, diberikan kepada Panglima TNI, Laksamana TNI. Yudo Margono, sebagai pemrakarsa dan Pemeran Utama Pandawa Boyong. Penghargaan selanjutnya diberikan  TNI Angkatan Laut sebagai pemrakarsa dan juga pelaksana kegiatan kolosal Pandawa Boyong, yang diserahkan kepada Kepala Staf TNI AL.


. Kegiatan nonton bareng ini juga dihadiri sekda Natuna, Kepala BPP SAR Natuna, dan Perwakilan Forkopimda  Natuna.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama