Pemerintah Kecamatan Gunung Agung Gelar Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh Tahun 2023


Pemerintah Kecamatan Gunung Agung Gelar Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh Tahun 2023

Pihak Kecamatan dan PMTK-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggelar Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh (APBT), Senin(16/1/2023).


Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Gunung Agung, dihadiri oleh  Kabid Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Tiyuh Kabupaten (PMTK) Tubaba,  Ashari, SP, dan diikuti oleh 13 Kepala Tiyuh serta sekretaris Tiyuh dan Bendahara Tiyuh se-kecamatan Gunung Agung.


Pada acara ini, Camat Gunung Agung, Wahyudi Alamsyah, SKM., mengatakan bahwa diadakannya evaluasi APBT-DD Tahun 2023, agar APBT dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan sesuai program yang telah ditentukan.


" Terutama untuk program ketahanan pangan harus diutamakan sesuai dengan anjuran PJ Bupati Tubaba, Dr.Zadirina,S.E.,M.Si., "  kata Camat Wahyudi.


Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa PMTK Tubaba Ashari, SP., menyampaikan bahwa DD yang berjumlah sekitar Rp117 juta lebih 20 persennya untuk program K3 yaitu Kolam, Kandang dan Kebun.


" DD tahun 2023 adalah untuk pemulihan ekonomi nasional serta penanggulangan akibat bencana alam yaitu BLT DD. Ketahanan pangan dan stunting atau gagal tumbuh akibat kurang gizi dan gangguan kesehatan di 10 persen sampai 20 persen, sedangkan program BLT DD sebesar 10 sampai dengan 25 persen, " jelas  Ashari mewakili Kepala Pemberdayaan Tiyuh Kabupaten (PMTK) Sofyannur.S.sos.Mi.P.


Terkait kegiatan yang diadakan di kantor kecamatan itu,  Erwin, juru tulis Tiyuh Bangun Jaya mengaku sangat setuju kegiatan tersebut diadakan di kantor kacamatan.


"  Kegiatan ini memang seharusnya dilaksanakan oleh kecamatan, bukan dilaksanakan di Kabupaten Tubaba, " ucapnya.

Aparatur 13 Desa Kecamatan Gunung Agung 


(Mumu/Yus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama