Berdayakan Warga Binaan, Produk Sandal Lapas Kelas IIB Brebes Diorder Hotel Bintang III


Berdayakan Warga Binaan, Produk Sandal Lapas Kelas IIB Brebes Diorder Hotel Bintang III

WBP Lapas Kelas IIB Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes membuat sandal hotel hingga 700 pasang dalam sebulan. Sandal hotel berbahan spon tersebut di pesan oleh hotel bintang tiga yang ada di Kab. Brebes yakni Grand Dian Hotel. 


Kalapas Brebes melalui Kasubsi Kegiatan Kerja, Fahrur Ridlo mengatakan, ada 6 orang warga binaan yang dilibatkan dalam produksi sandal hotel tersebut.


“Tujuannya untuk membekali para warga binaan dengan keterampilan agar keluar dari sini bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha,” ujar Fahrur Ridlo, Kamis (21/9/2022).


Ridlo menuturkan, ratusan pasang sandal hotel tersebut dibuat oleh para warga binaan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB di balai kegiatan kerja yang terdapat di dalam lapas itu.


Semua proses pembuatan sandal hotel mulai dari pemotongan bahan sesuai ukuran, penyablonan, penjahitan, hingga finishing dilakukan sendiri oleh warga binaan.


Menurut Ridlo, pengusaha hotel tertarik menggunakan sandal hotel buatan warga binaan ini karena kualitasnya tidak kalah dari sandal hotel yang ada di pasaran.


"Selain itu, harganya juga bersaing. Kita menjual sandal ini Rp 2.700 per pasang. Kalau di pasaran, ada  yang jual hingga Rp 4.000-an per pasang", Tutup Ridlo. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama