Final Turnamen Futsal PRMI Tandai Penggunaan GOR Natuna


Final Turnamen Futsal PRMI Tandai Penggunaan GOR Natuna

Bupati menyerahkan piala bergilir ke juara pertama turnamen futsal PRMI-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Turnamen futsal PRMI yang dilaksanakan selama lebih kurang 3 minggu, Sabtu (28/05/2022) malam telah memasuki babak final dengan perebutan juara pertama hingga juara 4 digelar di Gedung Olah Raga (Gor) indor Natuna. Kegiatan ini sekaligus menandai mulai  digunakannya Gedung Olah Raga Indoor itu sebagai fasilitas olahraga bagi masyarakat Natuna.


Pertandingan final yang berlangsung seru ini disaksikan hampir 2000 orang penonton, dan dihadiri langsung Bupati Natuna, anggota DPRD Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda. Disela kegiatan Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan rasa syukur karena Gedung olah Raga yang telah lama dibangun akhir dapat dipergunakan.


"Tentunya bersyukurlah, akhirnya GOR ini sudah selesai dan dapat dipergunakan. Meskipun belum diresmikan, tapi kita sudah dapat memanfaatkannya. Kalau masalah peresmian tidak terlalu prinsiplah,yang penting sudah selesai kemudian sudah kita banggakan, " uajr Bupati Natuna Wan Siswandi.


Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah. Keberadaan Gor Natuna ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia olahraga didaerah ini, terutama untuk generasi muda. Dengan adanya Gedung Olahraga ini, tentunya kegiatan olahraga terutama untuk turnamen, yang selama ini masih dilaksanakan dilapangan terbuka, sudah dapat dilakukan dialihkan ke GOR Natuna.


"Luar biasa, memberikan manfaat yang sangat bagus,bagi masyarakat, terutama pemuda, untuk meningktkan imunitas tubuh, untuk kegiatan - kgiatan olahraga setelah 2 tahun vakum   karena pandemi. Alhamdulillah, GOR ini sangat bermanfaat untuk Kabupaten Natuna,"ujar Daeng Ganda.


Meski terkesan belum selesai sepenuhnya, namun Kepala Daerah Natuna, Bupati Wan Siswandi menegaskan, GOR Indoor ini telah selesai. Hanya tinggal melengkapi fasilitas sport centre. Wan Siswandi juga optimis Dengan telah beroperasinya Gor ini maka Kapupaten Natuna dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kepri, setelah pada tahun 2019 lalu batal karena belum selesainya gedung olahraga ini.


"Kita siap menjadi tuan rumah Porprov tahun selanjtnya kalau ditunjuk, " tegas Wan Siswandi. 


Gedung Olahraga Natuna dibangun  melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna Rp. 18,8 Miliar.  Dengan kontraktor pemeNang kegiatan  PT. Bangun Natuna Pratama yang berdomisili di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. 


Gor Natuna ini diperkirakan dapat menampung penonton sebanyak 6000 orang. Namun Sayangnya untuk akses menuju Gor itu masih berupa tanah merah  gelap dan becek saat musim hujan seperti sekarang. Pada malam final tunamen PRMI, jalan menuju gor hanya diterangi lampu obor yang dipasang pemuda setempat sepanjang lebih kurang 50 meter mulai dari tepi jalan raya.


Sementara itu Tim futsal putra Lismana FC, berhasil keluar sebagai sebagai juara pertama turnamen futsal PRMI setelah mengalahkan tim futsal Caesar FC 3-0 . Lismana FC berhak atas piala bergilir  dan hadiah uang pembinaan.  Sementara itu diposisi kedua diperoleh  tim futsal Caesar FC. Pada posisi ketiga tim futsal Putra Bunguran Selatan FC yang berhasil mengalahkan  Ikabratam B. 


Sementara itu untuk juara pertama futsal putri pada turnamen tersebut diraih oleh tim futsal putri Wonderkid FC, yang berhasil mengalahkan Classic FC, tim putri Classic FC sekaligus menduduki posisi ke dua pada turnamen futsal PRMI.  Posisi ke tiga dimenangkan Nesyra FC, yang berhasil mengalahkan Chichas Natuna.


Selain memberikan hadiah kepada para juara, panitia turnamen juga memberikan hadiah kepada para pemain top skor dan pemain terbaik. ada 3 pemain yang mendapatkan penghargaan sebagai top skor, untuk putra diraih oleh Najad dari Lismana FC, dan untuk putri diraih  Sumarnita dari Classic  FC dan Juleha Winderkid FC. Sementara penghargaan untuk pemain terbaik diberikan kepada Lihin dari Caesar FC, dan Rossa Wonderkid FC.

Wakil ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah bersama juara pertama putri turnamen Futsal PRMI


Bupati Natuna Wan Siswandi,  anggota DPRD Natuna dan Forkopimda menyaksikan final turnamen futsal dari tribun utama


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama