Babinsa Bersama Warga Goro Pembukaan Jalan Baru di Rk 03


Babinsa Bersama Warga Goro Pembukaan Jalan Baru di Rk 03

Serda Bambang Sugiarto

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Serda Bambang Sugiarto Babinsa Koramil 426-01/ Mesuji wilayah binaan Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, bersama masyarakat melaksanakan Gotong royong pembukaan jalan baru di RK 03, Jumat (05/02/2021). 


Kegiatan gotong-royong membuka akses jalan baru dilaksanakan mengingat selama ini jalan yang ada di Desa Wira Bangun hanya jalan setapak yang hanya dapat dilewati oleh kendaraan kecil saja, pembukaan jalan tersebut atas kesepakatan bersama antar aparat Desa atau Tokoh masyarakat dengan Babinsa yang ada di Desa Tersebut. 


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik itu masyarakat Desa Wira Bangun maupun warga Desa lainnya, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga. 


Menurutnya, semua warga menyambut baik atas pembukaan jalan tersebut. Apalagi umumnya kawasan tersebut merupakan area padat penduduk sehingga diperlukan ruang jalan untuk memobilisasi aktivitas warga. 


“Mobilisasi warga akan jauh lebih mudah setelah adanya pembukaan jalan,” jelasnya. 


“Selaku Babinsa dirinya berterima kasih kepada warga setempat yang bersama-sama mau ikut bergotong royong, membuka jalan di lokasi ini,” ujar Serda Bambang Sugiarto.


(Hanapi) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama