Pembangunan Drainase Rekanan Raden Mas Cendikia Dapat Keritik Warga


Pembangunan Drainase Rekanan Raden Mas Cendikia Dapat Keritik Warga

Bentuk bangunannya
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung Telah mengucurkan Dana untuk pembangunan Drainase atau Talut di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang diangarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan pada tahun Angaran 2020.


Drainase dan bronjong yang telah di anggarkan oleh dinas Pekerjaan umum dan penataan ruangan  begitu sangat berguna bagi masyarakat wira bagun Kecamatan simpang pematang khususnya.


Pembagunan Drainase yang telah diangarkan oleh pemerintah ini dimenagkan oleh CV. Raden Mas Cendikia dangan pagu anggaran sebesar Rp. 266. 302.669. 60 adapun Masa pengerjaan pembagunan Drainase ini selama 40 hari kalender dengan mengunakan anggaran APBD Kabupaten Mesuji pada tahun Anggaran 2020. 


Pembaguan Drainase di Desa tersebut begitu sangat besar asas manfaatnya bagi masarakat dan drainase ini sangat penting sekali untuk menguragi efek dari bajir ketika curah hujan yang begitu tinggi dan air akan mengalir di drainase serta dapat menguragi dampak dari genangan air ketika curah hujan yang cukup tinggi.


Namun sungguh sangat disayangkan  pembangunan darainase dan Talut yang ada di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji tersebut yang usianya belum seumur jagung  sudah banyak mengalami Retak dan Pecah-pecah.


Alim warga Desa Wira Bagun di Rk 01 ketika disambangi oleh media dikediamannya mengatakan, bahwa iya merasa heran dan binggung mengapa pembagunan drainase dan talut yang ada di Desanya ini sudah banyak mengalami retak dan pecah-pecah sungguh sangat disanyangkan. Padahal angaran yang begitu besar untuk pembaguan darainase yang ada di Desa ini namun sudah banyak mengalami kerusakan," kata Alim.


Masih Lanjut Alim,  yang mengalami retak dan kerusakaan ini bukan hanya bagian dinding drainase saja tetapi masih ada dibagin lantainya juga sudah banyak mengalami retak dan pecah pecah, jelas Alim.


Alim sangat berharap kepada kontraktor pemenang lelang pembagunan drainase dan talut di Desa nya ini dan kepada dinas terkait segera untuk turun ke tempat lokasi pekerjaan untuk melakukan evaluasi tentang pembanguan drainase yang ada di Desa kami ini," harap Alim.


Apalagi sekarang ini cuaca tak menentu terkadang datang hujan yang begitu tinggi di hawatirkan talut dan dainase yang ada ini akan mengalami roboh," jelasnya.


Sampai berita ini dipublikasikan belum dapat tanggapan resmi dari Dinas terkait dan instansi pemerintahan Kabupaten Mesuji, Jum'at(5/2/2021).




(Hariyanto/Team)

Lebih baru Lebih lama