KM Kelud Turunkan 1.094 Penumpang dari Medan


KM Kelud Turunkan 1.094 Penumpang dari Medan

KM Kelud Turunkan 1.094 Penumpang dari Medan
Pengamanan Penumpang KM.Kelud
BATAM I KEJORANEWS.COM :Personel Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan Kapal Pelni KM .Kelud dipelabuhan Batu Ampar-Batam. Jum’at (15/01/2021) 
 
Kegiatan Pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal Pelni KM. Kelud dipimpin langsung oleh Wakapolsek KKP, dan melibatkan personel dari Polsek KKP Batam, TNI AL, Ditpam BP Batam, Karantina Kesehatan, Personil KSOP dan Bea Cukai Batam.
 
Dalam pelaksanaan pengamanan, Wakapolsek KKP Batu Ampar, Iptu. Edi Arman, SE, SH mengatakah bahwa personel selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang, maupun barang-barang calon penumpang baik yang turun maupun yang akan naik ke kapal, sebagai antisipasi kejadian yang dapat mengganggu keamanan.
 
"KM. Kelud sandar pada pukul 11.20 WIB, dengan penumpang turun dari Belawan-Medan, sebanyak 1.094 orang. Penumpang lanjutan sebanyak 70 orang dan penumpang naiksebanyak 104 orang, selanjutnya, sekira pukul 14.00 WIB kapal Pelni KM. Kelud akan berlayar kembali dengan tujuan Tanjung Priok, Jakarta," terangnya.
 
KM Kelud Turunkan 1.094 Penumpang dari Medan
Jajaran Polsek KKP Batu Ampar Batam
Di tempat terpisah, Kapolsek KKP Batu Ampar, AKP Budi Hartono SIK, MM menambahkan bahwa pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal Pelni merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Personel Polsek kawasan Pelabuhan Batam beserta instansi terkait di Pelabuhan.
 
Hal tersebut, lanjutnya bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi disekitar masyarakat dengan cara memberikan pelayanan pengamanan. Dan guna mencegah barang berbahaya, terlarang masuk ke kapal.
 
"Kota Batam khususnya merupakan daerah perbatasan yang mana merupakan salah satu jalur keluar masuknya barang berbahaya dan terlarang," terangnya di Kantor Polsek KKP Batam.
 
Selain melakukan pengamanan, personel Polsek Kawasan Pelabuhan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta tidak berkumpul-kumpul sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.
 
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama