Kasat Binmas Lakukan Sambang di Ponpes Da'el Al Fikri Guna Sampaikan Pesan Binmas


Kasat Binmas Lakukan Sambang di Ponpes Da'el Al Fikri Guna Sampaikan Pesan Binmas

Ketika Sat Binmas berkunjung di Ponpes
Ketika Sambang
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik hendaknya selalu dijaga dan terus dipertahankan, begitu pula yang dilakukan kasat Binmas Iptu Sarijo bersama KBO Binmas Ipda Tata Subrata melaksanakan sambang ke Ponpes Da'el al fikri Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.


Kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan oleh Kasat Binmas Karangan sebagai upaya menciptakan Harkamtibmas serta untuk mendekatkan diri antara Ulama’, Umaro’ serta Umat sehingga tercipta sinergitas dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Kecamatan Simpang Pematang.


Dalam sambang kali ini, Iptu Sarijo tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengasuh Pondok yang telah ikut membantu Tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Simpang Pematang lewat tausiah kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum.


Menurut kapolres mesuji AKBP Alim SH.SIK diwakili Iptu Sarijo menjelaskan, kegiatan sambang yang di lakukan oleh Sat Binmas Polres Mesuji dengan tujuan salah satunya yaitu melaksanakan silaturahmi yang mana dalam silaturahmi tersebut terjalin sinergitas yang solid antara Ponpes dan kepolisian dalam menjaga situaasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan ponpes. Tidak lupa juga Kasat Binmas Iptu Rarijo dan KBO Ipda Tata Subrata menyampaikkan pesan kamtibmaas dan terkait covid 19.


Iptu Sarijo juga menghimbau kepada pengasuh Ponpes agar selalu berhati-hati akan masuk dan berkembangnya faham radikalisme. Gerakan radikalisme harus terus diwaspadai, karena memiliki agenda terselubung yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Pemahaman dan sikap serta kemampuan dalam mengantisipasi radikalisme harus kita miliki.


Lanjut Sarijo, “giat sambang sangat perlu dilakukan, utamanya bagi Bhabinkamtibmas, mengingat Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka perkembangan informasi mengenai kamtibmas lebih mudah di dapatkan,” terang Sat Binmas.

(M. Sagiman) 

Lebih baru Lebih lama