Gubuk Sederhana Jadi Tempat Bercerita Babinsa


Gubuk Sederhana Jadi Tempat Bercerita Babinsa

Sertu Karyadi
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sebuah Interaksi Komunikasi antara Babinsa Koramil 10/Berbah Kodim 0732/Sleman dengan petani dilakukan di sebuah gubuk dalam areal pesawahan Desa Pendem I Kalurahan Tegaltirto Kapanewon Berbah, Selasa(5/1/21).


Gubuk yang sangat sederhana itu telah menjadi saksi bisu sinergitas dan soliditas TNI dengan komponen masyarakat dalam mewujudkan pembangunan termasuk menjaga imunitas bangsa.


Tidak perlu diragukan lagi, kedekatan Babinsa dengan komponen masyarakat termasuk petani sudah terbukti. Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil Berbah sertu Karyadi, membuka ruang berkomunikasi sosial untuk berdiskusi dan memecahkan suatu masalah.


“Disini saya bertukar pikiran, termasuk memberikan motivasi kepada petani untuk semangat bekerja dan terus meningkatkan hasil produksi,” ucap Babinsa.


Saat ditanya awak media kenapa memilih tempat di sebuah gubuk. Sertu karyadi mengatakan bahwa tempat yang paling efektif untuk berkomunikasi dengan petani adalah dimana tempat mereka melakukan aktifitas dan disitulah kenyamanannya.


“Petani tempat kerjanya disawah, tentunya mereka nyaman disitu dan gubuk itu menjadi istana bagi petani untuk melepas lelah setelah bercocok tanam dibawah terik matahari,” ulasnya.


Selain itu,kata sertu Karyadi,Babinsa selaku pembina desa dan pendamping petani sudah seharusnya menyambangi warganya dimanapun berada, tidak pilih tempat dan waktu.


“TNI khususnya kami Babinsa Kodim 0732/Sleman akan hadir ditengah-tengah masyarakat dan selalu semangat memberikan bantuan kepada masyarakat dimanapun berada, baik diminta ataupun tidak,” tuturnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama