Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi Lantik Wabup Mesuji Haryati Candralela


Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi Lantik Wabup Mesuji Haryati Candralela

Ir. Arinal Djunaidi Ketika Ambil Sumpah Jabatan Wabup Mesuji Haryati Candralela
BANDAR LAMPUNG I KEJORANEWS.COM: Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan Haryati Candralela,S.Sos sebagai wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022, di Balai Keratun, Lantai III, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (5/1/2021).


Pelantikan Haryati Candralela berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-766 tanggal 05 Januari tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Mesuji di Provinsi Lampung.


Gubernur Lampung, Arinal Djunadi menyebut, pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.


“Saya Gubernur Lampung atas nama Presiden Indonesia resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Bupati Mesuji Haryati Chendralela sebagai Wabup Mesuji masih dalam suasana Covid-19,” ucap Arinal mengawali sambutannya, Selasa(05/01/2021).


Dalam sambutannya, Arinal juga berpesan kepada Haryati Candralela agar menjadi pemimpin yang amanah dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan serta ketika menjalankan tugas perlu bekerjasama dan faham fungsi serta tugas bahkan mampu mensejahterakan rakyat Mesuji.


“Banyak Pontensi-potensi yang dapat di kembangkan Karena mesuji dalam waktu dekat akan menjadi perhubung Lampung ke Bangka Belitung. Oleh dari itu, perlu di butuhkan kerja sama antara pemerintah, Bupati dan masyarakat dalam memajukan Kabupaten Mesuji tersebut.


Selain itu, Arinal juga menitipkan wilayah Mesuji Lampung yang merupakan pintu gerbang Provinsi Sumatra Selatan dan pulau Jawa sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19.


“Saat ini pemudik luar biasa, walaupun sudah ada larangan tetapi tetap berjalan terus. Untuk itu saya berharap kerja keras saudari Wabub Mesuji dalam mencegah Covid-19 demi Provinsi Lampung dan Indonesia,” pungkasnya.


Sementara, acara pelantikan tersebut dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Tamu yang diundang pun terbatas. Dari pantauan tamu undangan provinsi hanya dihadiri anggota Forkopimda dan Sekretaris Daerah serta Ketua TP PKK Provinsi Lampung.


Sedangkan dari Kabupaten Mesuji, turut hadir Ketua DPRD Elfiana, Kapolres AKBP Alim, Dandim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto dan Bupati Mesuji H. Saply TH.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama