Gas Elpiji akan Tiba di Natuna Jumat Sore


Gas Elpiji akan Tiba di Natuna Jumat Sore

Tabung Gas Elpiji-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kapal pembawa tabung gas elpiji dari Pontianak Kalimantan Barat tujuan Natuna, telah bertolak Kamis (21/1/2021) pagi menuju Natuna dengan membawa 1000 unit tabung gas Elpiji 12 kilogram dan  200 unit tabung gas elpiji 5 ,5 kilogram.


Tabung - tabung gas tersebut merupakan milik PT. Dwi Rapi Ladang Energi, sub agen elpiji non PSO/ industri, yang merupakan satu - satunya penyalur resmi gas Elpiji di Natuna.


Direktur PT. Dwi Rapi Ladang Energi, Aripin, melalui pesan singkatnya menyampaikan diperkirakan kapal pembawa tabung gas itu akan tiba di Natuna pada Jum'at (22/1/2021)petang.


"Insya Allah hari Sabtu kita sudah bisa bongkar" ujar Aripin.


Aripin menambahkan, tabung gas dari Natuna telah dikirim ke Pontianak sejak 23 Desember 2020 lalu, namun untuk pengiriman kembali ke Natuna tertunda kare cuaca buruk.


"Kita paham bahwa gas elpiji sangat diperlukan masyarakat, tapi kita juga tidak mau ambil resiko, keselamatan pelayaran dan juga tabung gas, adalah priotritas di masa cuaca ekstrem saat ini," tambah Aripin.


Sementara itu kelangkaan akan gas Elpiji di Ranai terjadi hampir 3 Minggu, hal itu menyebabkan harga gas menjadi mahal. untuk gas tabung 12 kilogram, dipasaran harganya bahkan mencapai Rp.400 ribu, dan tabung kecil mencapai Rp. 300 ribu.


(pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama