Enam Desa di Remabang Terima JPS Provinsi Tahap VI


Enam Desa di Remabang Terima JPS Provinsi Tahap VI

Arm Kadi Suryanto
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Pada hari Kamis 17 Desember 2020, Babinsa Koramil 13/Rembang  terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bansos JPS (Jaring Pengaman Sosial) Provinsi Jateng Tahap VI kepada keluarga penerima manfaat (PKM) yang dilaksanakan secara serentak di 6 Desa di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.


Gandeng PT Pos Indonesia, penyaluran bansos didistribusikan kepada 2.047 KK, diantaranya Desa Wanogara Kulon 70 KK, Bantarbarang 522 KK, Bodaskarangjati 150 KK, Losari 885 KK, Gunungwuled 211 KK dan Desa Karangbawang 209 KK. 


Terkait keterlibatan seluruh Babinsa dalam penyaluran bansos tersebut, Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi Suryanto menjelaskan bahwa dalam rangka menyukseskan program pemerintah, kami akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di seluruh wilayah Kecamatan Rembang, guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima. 


”Memang benar, guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima, kami perintahkan agar Babinsa Koramil 13/Rembang terus bersinergi dengan aparat lainnya serta untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sudah diterimakan kepada warga yang berhak menerima," ujarnya, Jum'at(18/12/2020).


“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing selama pandemi Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,” tambah  Danramil.


Pesan Danramil, Babinsa dan aparat lainnya tetap memberikan imbauan kepada warga  binaannya untuk mematuhi prosedur protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilyah Kecamatan Rembang.


“Selalu cek kesehatan, pastikan semua warga saat mengambil bantuan sosial memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun serta tetap jaga jarak dalam antrian,” tegas Danramil.


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama