Perigati Hari Ibu, PKK Lingga Gelar Rapid Test Gratis


Perigati Hari Ibu, PKK Lingga Gelar Rapid Test Gratis

Maratussholiha dan Tim PKK Lingga-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pemeriksaan rapid test gratis.


Kegiatan pada Jumat (18/12/2010) di Sanggar Praja, Dabo, Kabupaten Lingga ini, diikuti oleh sekitar 100 orang.


Terkait kegiatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Maratussholiha mengatakan bahwa pemeriksaan rapid tes gratis tersebut, bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lingga. Dan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan arahan dari PKK Provinsi Kepri, ” kata Maratussholiha.


Kegitan tersebut lanjutnya, melibatkan berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lingga.


“Mudah-mudahan dengan adanya pemeriksaan rapid tes gratis ini bisa mengurangi jumlah penyebaran Covid-19. Seperti kita ketahui saat ini, khususnya di Kecamatan Singkep, sudah ada yang positif Covid-19. Pesertanya kita ambil dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lingga dan ada juga dari masyarakatnya,” papar ketua pkk lingga


Lanjutnya, pelaksanaannya Rapid test dibagi dalam beberapa fase.


“ Pemeriksaan yang kita lakukan ini Di mulai dari jam 10.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada jam 13.00, dan jam 14.00 WIB. Hal ini untuk mencegah berkerumunan orang banyak,” kata Maratussholiha.


Tambahnya, kalau kegiatan yang digelar saat itu merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Lingga.


“Kegiatan ini yang kedua kita lakukan. Kegiatan yang pertama kita lakukan semalam sore (Kamis, 17/12) di Kecamatan Lingga dengan diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang dan sekarang kita lakukan di Kecamatan Singkep. Untuk saat ini baru 2 tempat saja yang kita lakukan. Kita akan lihat bagaimana kondisi nantinya,” jelas Maratussholiha.


Sementara itu Ketua Jalasenatri Cab 7 Korcab IV DJA I, Nyonya Didik Hermawan yang saat itu didampingi oleh 4 orang anggotanya, saat kegiatan  mengimbau masyarakat agar tidak bepergian keluar daerah di saat hari libur nasional nantinya.


“Untuk liburan sekolah, Natal, dan tahun baru diharapkan kita tidak keluar dari Dabo Singkep. Kita mengimbau juga, agar masyarakat  selalu menggunakan masker dan selalu membawa hand sanitizer serta tetap menjaga jarak,” kata Nyonya Didik Hermawan.


( Mardian)

Lebih baru Lebih lama