Rintis Pembuatan Gereja di Pelosok Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Tekatkan Sinergi Untuk Negeri


Rintis Pembuatan Gereja di Pelosok Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Tekatkan Sinergi Untuk Negeri

PAPUA I KEJORANEWS.COM: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Scofro Baru merintis pembuatan Gereja di Kampung Kufu Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa(03/11/2020).

Dikatakan Dansatgas, bahwa pembuatan Gereja yang dilakukan Pos Scofro Baru merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada masyarakat Kampung Kufu. "Sampai dengan saat ini Kampung Kufu belum memiliki Gereja, sehingga kami tersentuh untuk merealisasikan impian warga nya untuk memiliki Gereja walaupun dengan kondisi bangunan yang sederhana," ujar Anggun.

"Hal ini tidak terlepas dari kegigihan Personel Pos Scofro Baru yang jaraknya cukup jauh untuk menjangkau Kampung Kufu dan diperlukan waktu dua jam berjalan kaki. Namun jarak bukan menjadi penghalang untuk Pos Scofro Baru melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayahnya tersebut, justru warga senang personel Pos Scofro Baru sering menggelar pengobatan gratis hingga beberapa warga meminta untuk dibantu pembuatan Gereja di Kampung itu," tambah Anggun.

Selaku Komandan Pos Scofro Baru, Letda Inf Teuku Muhammad Adam tidak sedikitpun merasa lelah untuk pulang pergi dari Posnya menuju Kampung Kufu untuk berbagi kebaikan dengan menggelar pengobatan serta membantu pembuatan Gereja. "Pos Scofro Baru merupakan salah satu Pos yang dapat dijangkau dengan transportasi udara, sekalipun melalui darat tidak bisa menggunakan Kendaraan bermotor sehingga untuk menuju Kampung terdekat (Kampung Kufu) kami bersama anggota berjalan kaki dengan menempuh dua jam perjalanan. Namun bukan menjadi penghalang bagi kami".

"Dengan pembangunan Gereja di Kampung Kufu ini kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah mereka sehingga memiliki iman dan perilaku yang baik, selain itu juga kami berharap hubungan sinergitas antara TNI dengan masyarakat semakin kokoh," tandas Adam.

(Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama