Jalan Raya Simpang Pematang Menuju Panca Jaya Rusak Parah Diduga Tak Ada Perhatian Khusus Pemerintahan Setempat


Jalan Raya Simpang Pematang Menuju Panca Jaya Rusak Parah Diduga Tak Ada Perhatian Khusus Pemerintahan Setempat

Kondisi jalan Simpang Pematang Menuju Kecamatan Panca Jaya Saat ini.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Nampak Jelas di pelupuk mata kalau sejumlah lokasi jalan raya di wilayah Simpang Pematang menuju Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji kondisinya rusak parah berlubang dan membahayakan para penguna jalan.

Kondisi kerusakan jalan Rata-rata hampir separuh badan jalan dengan kedalaman mencapai 15 cm hingga 25 cm. Terlihat parah kondisi jalan ini ketika musim penghujan Kondisi ini sehingga lubang jalan seperti kubangan ikan lele.

Pantauan krew media di lokasi, bahwa  ada beberapa titik kondisi jalan raya rusak parah yakni Jalan jendral Sudirman antara Desa Simpang Pematang, Simpang Mesuji menuju Desa Budi Aji, Budi Aji menuju ke Adi Mulyo, Adi mulyo menuju ke Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya serta ada lagi dari depan SMA arah ke Desa Aji Jaya serta menuju ke Desa Adi Karya Mulya. Kerusakan terparah di dekat jembatan SMA Simpang Pematang dan kerusakan sudah sangat lama tidak ada perhatian dari Pemerintah Daerah setempat padahal sudah diberitakan oleh salah satu media online jalan ini beberapa tahun lalu.

Salah satu pengguna jalan bernama Leh(52) Tahun, warga Budi Aji saat dimintai keterangan saat melintas di jalan tersebut mengatakan bahwa sudah satu tahun terakhir kondisi jalan di sebagaian jalan jenderal Sudirman rusak parah. Hingga saat ini belum juga ada perbaikan oleh instansi pemerintah daerah Kabupaten Mesuji.

“Kondisi jalan rusak cukup membahayakan bagi penguna kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut. Saat musim hujan para penguna kendaraan harus ekstra Hati-hati karena kondisi jalan banyak berlubang yang tergenang air," imbaunya, Minggu(8/11/2020).

Hal yang sama dikatakan, Ujan(34) Tahun, warga Kecamatan Panca Jaya, ia sangat prihatin atas rusaknya jalan raya apa lagi menuju pasar Simpang Pematang padahal itu jalan utama Kabupaten Mesuji.

“Selain rusak parah, kondisi jalan cukup membahayakan karena jalan rusak posisi berada di tikungan bahkan jalan alternatif,” jelasnya.

"Ia meminta kepada pihak terkait untuk segara memperbaiki ruas jalan rusak tersebut dan saya berharap pihak terkait dapat memperbaiki kondisi jalan rusak. Jangan sampai ada korban terlebih terus menerus barulah diperbaiki,” kata dia.

Disisi lain Ketua Forum Muda Mudi Mesuji(FM3), Suhendra saat ditemui juga mengatakan, bahwa jalan yang berlubang tersebut adalah jalan Kabupaten, yang menjadi wewenang dan tanggung jawab Kabupaten, ia Berharap kepada Bupati Mesuji dalam hal ini Kepala Dinas PUPR Mesuji untuk segera mendengarkan keluhan masyarakat, karena Jln itu nyawa dalam suatu Kota, jadi jangan di anggap perkara gampang karena semua itu demi kepentingan masyarakat pada umumnya, jelasnya.

(Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama