{[["☆","★"]]}
Mulkan Azima-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dinas Kesehatan ( Dinkes) kabupaten Lingga menggar upacara Hari Ulang Tahun ( HUT) Hari Kesehatan Nasional ( HKN) dan sosialisasi 5 juta masker di halaman gedung nasional Dabosingkep. Kamis ( 12/11/2020).

Mulkan Azima Plt Kepala Dinkes yang memimpin upacara membacakan isi dari Instruksi Menteri Kesehatan ( Menkes) RI.

" Hari kesehatan yang ke 56 saat ini adalah momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua pentingnya kesehatan. Adapun tema dari HKN tahun ini adalah " Satukan tekad menuju Indonesia sehat " Ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19. Di era adaptasi kebiasaan baru,melalui sub tema " jaga diri, keluarga dan masyarakat,selamatkan negara dari pandemi Covid-19, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung masyarakat dengan mentaati protokol kesehatan. " Ujar Dinkes membacakan instruksi Menkes. 

" Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan kegiatan dan rangkaian HKN tahun ini saya minta agar memperkuat penerapan strategi penangganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat. Demikian pembacaan penggalan instruksi menteri kesehatan Indonesia, " tutup Mulkan.

Ditambahkannya, ia mengajak agar seluruh tenaga kesehatan di Lingga agar terus memsosialisasikan dan memberi edukasi pencegahan dan penanganan Covid-19 secara intens.

" Kita semua adalah pahlawan kesehatan melawan Covid-19, untuk itu kita perlu kebersamaan, " jelasnya.

Kegiatan ini diisi dengan lomba senam regang sehat dan beberapa olah raga lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan dan dengan pembagian masker.

(Mardian)
 
Top