{[["☆","★"]]}
Juramadi Esram -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Perempuan usia 52 tahun bernama E warga jalan Pesantren Sekop Darat, kecamatan Singkep terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Juramadi Esram Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga dalam siaran pers Rabu malam (11/11/2020).

“ Dari pemeriksaan swab RT-PCR oleh BTKLP Kelas I Batam terkonfirmasi R yang merupakan kasus ke 6 di Lingga positif Covid-19, " ujar Esram yang juga Pjs Bupati Lingga.

Lanjutnya, yang bersangkutan sebelumnya diagnosis menderita pneumonia, batuk dan demam disertai sesak nafas yang berat, kemudian 
dirawat sejak 23 Oktober lalu.

" Selama dalam masa perawatan di RSUD Dabo dapati bahwa  tidak menunjukkan perkembangan yang memuaskan sehingga dicurigai ke arah COVID-19."

Pihak keluarga mengakui yang bersangkutan ada riwayat perjalanan dari transmisi lokal, sehingga pada tanggal 6 dan 7 November 2020 dilakukan pemeriksaan Swab RT-PCR dan hasilnya keluar pada tanggal 10 November 2020 dengan hasil positif COVID-19,

“Saat ini yang bersangkutan telah di lakukan isolasi diruang isolasi Kabupaten Lingga dan dipantau oleh petugas kesehatan,” tegas esram

Juramadi juga menyampaikan bahwa pasien tersebut juga ada kontak erat dengan sekitar 40 orang dan masih akan terus berkembang.

" Pada yang kontak erat akan di ambil swab H-1 pada tanggal 12 November 2020 dan swab H-2 tanggal 13 November 2020. Saat ini kegiatan tracking dan penyelidikan epidemiologi sedang dilakukan dan apabila ada masyarakat yang merasa melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi 06 atas nama nyonya E agar dapat menghubungi petugas kesehatan terdekat. Diharapkan kepada masyarakat Lingga agar tetap tenang, siaga dan waspada. Disiplin menjalani 3M, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” pintanya.


( Mardian)
 
Top