{[["☆","★"]]}
KEEROM I KEJORANEWS.COM: Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Ubudiyah dengan warga Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat(02/10/2020).

Priden Mengatakan dalam kesempatan shalat Jumat kali ini, adalah Prada Muh Aldi Tamtama Penembak Senapan 3 Regu 1 Peleton III Kompi Senapan C Yonif 312/KH yang ditunjuk mengisi khutbah Jumat dengan menjadi khatib.

“Prada Aldi (21) termasuk prajurit yang paling muda di kesatuan kami, namun demikian prajurit ini memiliki pengetahuan yang luas tentang agama islam, mampu membaca dan hafal ayat-ayat suci Al-quran dengan fasih, serta memiliki hubungan yang baik dalam kehidupan sehari-hari terhadap sesama prajurit maupun masyarakat,” Kata Priden.

Dalam khutbah jumatnya, Aldi menyampaikan bahwa di antara berbagai macam makhluk, manusia adalah makhluk Allah yang paling mulia diantara makhluk-makhluk yang lain. Karena memang Allah SWT telah mengangkat derajat manusia melebihi Makhluk-makhluknya yang lain.

“Dengan kemuliaan itu, sudah sepantasnya manusia selalu mensyukurinya, yaitu dengan selalu menjaga derajatnya, jangan sampai jatuh menjadi makhluk yang hina dan dikembalikan ketempat yang serendah-rendahnya.” ujar Aldi.

Di akhir khutbahnya, Aldi sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pesan yang  disampaikan dan dikemas melalui pendekatan keagamaan.

(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam./Yusri)
 
Top