{[["☆","★"]]}
Kafilah Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setelah mengalami mundur jadwal beberapa kali, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 di Tanjungpinang dapat digelar, dimana dengan segala keterbatasan Kabupaten Natuna juga dapat turut mengirim peserta lomba.

Dengan segala keterbatasan yang diakibatkan pemangkasan anggaran ikut serta kegiatan MTQ tersebut, Wakil Bupati Natuna sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memimpin rombongan/kafilah yang berjumlah 18 orang, termasuk official dan pendamping.

Ketika dihubungi melalui telpon selulernya, selasa (29/09/2020) lalu, Ngesti memaparkan bahwa jumlah rombongan yang terbatas ternyata tidak menyurutkan semangat para peserta yang turut dalam perhelatan Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Kepri tersebut.

Hal ini dapat dilihat dari peraihan juara pada beberapa cabang yang diperlombakan, diantaranya Juara 1 cabang Khattil Quran Golongan Naskah PI atas nama Nurani Wahyu Larasati.

Selain itu, Kafilah Natuna juga meraih Juara 2 Gol Tartil Putra atas nama lham Abdul Aziz, Juara 2 Tahfizh 1 Juz dan Tilawah Putra atas Muhammad Abdul Hadi, Juara 2 Taufizh 5 Juz dan Tilawah Putra atas nama Mulyadi, Juara 2 Khattil Quran Golongan Naskah PA atas nama Suwito, dan Juara 2 Tilawah Dewasa Putri atas nama Zunnia.

Dengan segala keterbatasan diatas, Ngesti menjelaskan bahwa semangat saing para peserta masih sangat besar dan atas hal tersebut Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi para peserta yang telah mengharumkan nama daerah.

Menurut Ngesti, keberhasilan tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi para peserta, baik yang terpilih untuk mewakili kafilah ditingkat provinsi, maupun yang sedang menjalankan proses pembinaan dan pembelajaran.

Upaya mengembangkan dan membudayakan baca Al Qur’an ditengah masyarakat, menurut Ngesti harus terus dilakukan sebagai upaya meningkatkan syi’ar Islam dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah. 

(Pur/Humas)
 
Top