{[["☆","★"]]}
Kapten Inf Asrori Ketika Menghadiri Acara Tersebut
TEMANGGUNG I KEJORANEWS.COM: Danramil 04/Ngadirejo Kapten Inf Asrori menghadiri penyerahan dana hibah yang di gelar oleh  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan dana hibah seni dan budaya ini dengan total anggaran Rp6,4 miliar untuk 198 kelompok seni, di Desa Campursari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Jumat(2/10/2020).

Penyerahan bantuan dilaksanakan menjadi 3 tahap. Pembagian wilayah penyerahan secara simbolis tahap III atau terakhir ini terdiri dari Ngadirejo, Parakan, Kedu, Jumo, Tretep, Candiroto, Kledung, Bejen, Bansari, Wonoboyo sebanyak 39 Desa dan
48 Kelompok Kesenian

Kepala Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Edy Cahyadi dalam wawancara menjelaskan, bahwa dengan adanya penyaluran hibah bantuan kesenian tersebut diharapkan dapat menggugah semangat pelaku seni budaya di Kabupaten Temanggung untuk lebih meningkatkan potensi diri dan semangat berkarya lagi.

"Walaupun dimasa pandemi seperti ini, para pelaku seni budaya tetap bersemangat, karena dengan bantuan hibah ini menandakan Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat peduli dan memberikan perhatian lebih akan perkembangan potensi seni budaya," papar Kepala Dinbudpar.

Edy juga menambahkan, untuk itu jangan sampai putus asa dan harus selalu berkarya dalam melestarikan seni budaya di Temanggung.

"Harus tetap menggali isi potensi, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Temanggung," imbuhnya sebelum mengakhiri wawancara.

Sedangkan Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengemukakan dalam sambutannya sekaligus menyerahkan dana bantuan hibah secara simbolis, bahwa dalam berkesenian pihaknya mengimbau agar seni dan budaya dapat tumbuh, dan menjadi salah satu faktor agar masyarakat sejahtera.

"Dengan berkesenian malah mengeluarkan uang saja, tanpa mendapatkan penghasilan dari berkesenian. Jangan sampai seperti itu harapannya," ungkap Bupati.

Terkait dengan bantuan dana hibah seni dan budaya, Bupati menghimbau dengan tegas harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Nanti laporan pembelanjaannya harus sesuai dengan proposalnya, namun saya berpesan agar dapat dibelanjakan di Temanggung saja. Karena bantuan dana hibah merupakan uang rakyat, dan seharusnya kembali pada rakyat juga.

"Diharapkan perputaran belanjanya hanya di Temanggung agar turut menggerakkan ekonomi di masyarakat kita," tegas Bupati.

(Sugiyanto/Yusri)
 
Top