{[["☆","★"]]}

Gubernur Kepri (Kemeja Putih)
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, H. Isdianto menerangkan bahwa setelah melihat kondisi geografis beberapa pulau terdepan yang baru saja dikunjungi. Wacana pembentukan provinsi khusus menjadi suatu hal yang patut didukung, sebagai harapan bersama mendukung kemajuan Natuna.

Hal tersebut di sampaikannya, setelah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Subi, Serasan dan Serasan Timur. Masih dalam rangkaian agenda kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Gubernur Kepri berserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Midai, Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Bunguran Barat, minggu pagi (23/8).

Sebelumnya, Gubernur mengakui bahwa dirinya sangat tidak sepakat dengan pembentukan Provinsi Khusus sebagaimana yang diajukan oleh Natuna. Namun, setelah berkunjung langsung dan melihat kondisi dilapangan, dirinya mengakui berubah fikiran dan mendukung Provinsi Khusus terealisasi untuk Natuna.

Dengan kondisi yang ada, lanjutnya Kabupaten Natuna sangat membutuhkan anggaran yang besar, dan jika mengharapkan anggaran yang ada tentunya pembangunan akan dirasa sangat lambat.

"Dengan menjadi Provinsi Khusus, otomatis akan memberikan kekuatan baru dalam pembangunan, mengingat apa yang disampaikan Bupati Natuna dalam berbagai kesempatan, terkait keterbatasan kewenangan sebagai sebuah Kabupaten dan selanjutnya kewenangan yang akan dimiliki untuk mengelola potensi daerah jika memiliki status Provinsi Khusus," terangnya.

Oleh karena itu, menurutnya pembentukan Provinsi Khusus Natuna harus terus diperjuangkan bagi meningkatkan kewenangan mengelola potensi daerah, sebagai modal pembangunan kedepan.


Andi Pratama

 
Top