{[["☆","★"]]}

Wawako Batam Bersama Kajari Baru
BATAM I KEJORANEWS.COM :Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam baru, Polin Octavianus Sitanggang, di hotel Aston, Lubukbaja-Batam, pada Selasa malam (25/8).

Sebelumnya, Polin Octavianus Sitanggang merupakan Kepala Subdirektorat kepabeanan, cukai dan tindak pidana pencucian uang pada Direktorat upaya hukum luar biasa, eksekusi dan eksaminasi Jaksa Agung Muda bidang tindak pidana khusus kejaksaan RI.

Selanjutnya, Kajari lama dipromosikan menjadi Kepala Subdirektorat Pemantauan di Direktorat teknologi informasi dan produksi intelijen Jaksa Agung Muda bidang intelijen Kejaksaan Agung RI.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad memaparkan kinerja dan kerja sama Forkopimda Batam. Menurutnya, jalinan kerja sama yang ada saat ini dinilai sangat kompak dalam upaya menciptakan kondusifitas wilayah perbatasan tersebut.

"Dalam berbagai kesempatan, selalu saya sampaikan bahwa pembangunan Batam ini berhasil karena kekompakan kita semua dan kerja sama yang terjalin," katanya.

Berikutnya, Kajari baru menyampaikan terima kasih atas sambutan semua stakeholder di Batam. Ia mengaku siap bekerja sama dalam menjaga Batam kondusif dalam upaya percepatan pembangunan Batam.

"Setelah saya dilantik, saya berharap bisa diterima sebagai warga di Batam. Kami bertugas dari pusat ke daerah untuk membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan di daerah bukan untuk merusak atau bahkan menghalang-halangi," tegasnya.

Ia mengaku, sebelumnya banyak pesan yang di dapat sebelum melangkah ke Batam. Salah satunya harus bekerja sama dengan Forkopimda dalam membantu kelancaran pembangunan di Batam.

"Sangat banyak nasihat yang disampaikan kepada saya. Intinya, membantu pelaksanaan pembangunan di daerah. Kalau ada nanti anak buah saya yang aneh-aneh, tolong laporkan ke saya," katanya yang merupakan Jaksa Penuntut Umum kasus Jiwasraya tersebut.

Di tempat yang sama, Kajari lama, Dedie menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat Kajari Batam terdapat kekhilafan. Dalam kurun waktu setahun sepuluh bulan sangat berkesan selama menjabat Kajari Batam.

"Saya lebih banyak sukanya dibanding dukanya. Semoga kerja sama yang kita bangun bisa dilanjutkan oleh Kajari baru," tutupnya.

 

Andi Pratama

 
Top