{[["☆","★"]]}
Sertu Imam Ropingi saat Serahkan BNPT-
MESUJI I KEJORANEWS.COM- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial, diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial dan pelayanan dasar.

BPNT diberikan dengan menggunakan kartu elektronik yang akan diberikan langsung kepada rumah tangga sasaran dan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sehingga bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan. 

Hal itu disampaikan oleh Sertu Imam Ropingi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang saat mengawal dan mendampingi penyaluran BPNT di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa (14/7/2020).

Lanjut Imam Ropingi, Desa Sungai Badak terpilih menjadi tempat penyaluran BPNT wilayah Kecamatan Mesuji.

" Hari ini ada enam (6) desa yang warga masyarakatnya menerima BPNT, Wiralaga- I ada  75 KPM, Desa Wiralaga- II ada 87 KPM, Desa Nipah Kuning ada 74 KPM, Desa Sungai Badak ada 93 KPM, Desa Wiralaga Mulya ada 38 KPM dan Desa Sido Mulyo ada 55 KPM, sehingga jumlah KPM  BPNT yang terima hari ini ada 422." Ujar Sertu Imam Ropingi.

Berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, penyaluran BPNT dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh negara kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, dapat meringankan beban ekonomi keluarga," pungkasnya.

(Letda Yogo Utomo/Yusri)
 
Top