{[["☆","★"]]}
Wan Siswandi Beri Kata Sambutan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Usulan kegiatan pembangunan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021 sangat banyak untuk Natuna, namun semua keinginan itu terbatas dengan kemampuan anggaran daerah. Apalagi saat ini banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal tersebut disampaikan, Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi saat menutup kegiatan Musrenbang 2021 Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (5/3/2020).

Ia mengatakan, kegiatan yang disepakati pada acara yang berlangsung selama 2 hari itu banyak sekali jumlahnya dan besar sekali anggarannya.

"Kita ingin semua rencana ini bisa dilaksanakan, cuma satu-satunya yang menjadi batasan kita adalah kemampuan anggaran daerah," kata Siswandi.

Dengan begitu ia menegaskan, pemerintah tengah bekerja keras secara berkelanjutan agar semua rencana-rencana yang telah disepakati dan disusun sebagai hasil Musrenbang.

"Cuma disamping itu kami juga berharap maklum dari semua pihak apabila ada rencana yang sudah disepakati tidak tercover dalam APBD. Dan kami akan terus berupaya agar semua rencan itu dapat diakomodir pada kegitan pembangunan tahun-tahun berikutnya," pinta Siswandi.

Ia kemudian mengapresiasi semangat pesrta musyawarah yang telag mengikuit jalannya musrenbang dari awal sejak akhir dengan sungguh-sungguh.

"Kami senang sekali dengan semangat pesrta Musrenbang. Bukan hanya peserta yang dari kalangan pemerintah, tapi juga tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan Ormas. Di sini ada banya organ tua-orang tua kita tokoh masyarakat yang ikut Musrenbang. Beliau tetap semangat hingga acara ini diakhiri," sebutnya.

Siswandi berharap, hasil Musrenbang Kali ini dapat menjadi pijakan pemetintah dalam menyusun anggaran pembanguna di tahun berikutnya.

"Ini kegiatan yang mulia, di mana kita bermusyawarah untuk kemajuan daerah kita. Semoga semua rencana ini bisa terlaksana," harapnya.

Pada Musrenbang Natuna tahun ini terdapat empat point umum pembangunan yang berhasil disepakati yakni point priotas pembangunan daerah, rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), program dan kegiatan yang belum diakomodi, rumusan yang tercantum dalam lampiran kegiatan tidak terpisahkan. Dengan total rencana anggaran sebesar Rp. 3.888.110.068.000.
Marwan Ketua Panitia Musrenbang Sampaikan Laporan 

Sekda Wan Siswandi Tanda Tangani Berita Acara

Perwakilan OPD Tanda Tangani Berita Acara

 (Pur)
 
Top