Wako Batam Imbau Warga Tidak Pergi Keluar Negeri


Wako Batam Imbau Warga Tidak Pergi Keluar Negeri

Wako Batam Meninjau Alat Diteksi Suhu Tubuh
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memerintahkan pemeriksaan kesehatan di pintu masuk khususnya pelabuhan internasional diperketat. Senin, (10/02/2020)

Tujuannya tak lain untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Kota Batam. “Kita minta agar ada pelapisan. Singapura yang begitu hebat saja bisa masuk virusnya, dan sekarang dalam status orange. Maka kita harus waspada betul,” katanya.

Selain perketat pengwasan, Ia juga mengimbau warga Batam untuk menahan diri bepergian ke luar negeri, mencegah tertular penyakit yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

“Untuk sementara kita istirahat dulu di Kota Batam yang kita cintai ini. Sampai ada perkembangan yang bagus. Kalau bisa coba ‘stay’ dulu di Batam,” terangnya.

Wako Batam juga berpesan agar masyarakat Batam menjaga kesehatan dan kebersihan diri, berdasarkan informasi dari ahli medis, virus bertahan di suhu dingin dan akan mati bila terpapar sinar matahari. Sedangkan virus yang sudah ada dalam tubuh bisa dihilangkan dengan menguatkan daya tahan tubuh.

"Saya mengajak warga Batam, ayo pagi-pagi kita keluar rumah, berolahraga. Dan saran dokter, sering cuci tangan pakai sabun supaya tangan bersih serta menghindari penyebaran virus dari benda-benda yang kita sentuh," tutupnya saat memantau arus penumpang di (9/2) Pelabuhan Batam Centre - Batam.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama