{[["☆","★"]]}
Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. CZi. Ferry Kriswardhana dan Jajaran serta Narasumber 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Antusias mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna mengikuti sosialisasi Pengenalan  dan Pencegahan Virus Corona yangdilaksanakan Kodim 0318 Natuna cukup tinggi.

Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, kegiatan yang digelqr Kodim 0318 Natuna dengan menghadirkan pembicara dari Dokter Kepresidenan dr. Brian, Perwira Bagian Penerangan Kogabwilhan I, dokter RS Terintegrasi TNI Natuna, membahas seputaran virus Corona dan juga penggunaan masker penutup wajah yang sebenarnya.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. CZi. Ferry Kriswardhana, saat membuka kegiatan mengatakan, sosialisais dilaksanakan dalam rangka mengenalkan sebenarnya mengenai virus corona,mengingat selama ini yang diterima masyarakat tentang Corona masih simpang siur.

“ Melalui sosialisasi yang disampaikan oleh para nara sumber ,diharapkan mahasiswa Natuna dapat memahami tentang Virus Corona dan dapat menyampaikan kepada masyarakat,” kata Letkol. CZi. Ferry.

Sementara itu Dr. Brian dari Deputi Kesehatan Kepresidenan, pada kesempatan itu menyampaikan penyebaran dan pencegahan Virus Corona. Menurut dr. Brian penggunaan masker yang benar dapat mencegah tidak hanya masuknya Virus Corona namun juga virus berbahaya lainnya, yang dapat menular melalui interaksi langsung dengan penderita.

“ Virus Corona hanya dapat tertular melalui batuk dan air liur, juga interaksi langsung. Cara termudah kita mencegah penularannya selain melalui penghunaan masker juga melalui cuci tangan pakai sabun,” kata ,dr. Brian.

Senada dengan dr. Brian, Letda Kes. Rio Nasution dari RS. Terintegrasi TNI juga menyampaikan mengenai Virus Corona.

Selain dokter, Perwira Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Marinir, Aris Mudian pada kesempatan yang sama juga menyampaikan mengenai proses penempatan WNI yang diobservasi di Natuna, serta mengenalkan mengenai keberadaan Kogabwilhan I yang saat ini juga menjadi satgas terpadu penanganan  Corona.

“ Jadi saat ini tanggung jawab Kogabwilhan I tidak hanya pengamanan wilayah namun juga terhadap penanganan observasi para WNI dari Wuhan di Natuna,” jelas, Kol.Mar. Aris.

Sosialsiasi juga diramaikan oleh presentasi mengenai fungsi otak dalam menghapal oelh Kolonel. Laut Filda Malari. Kolonel yang hapal beberapa bahasa asing itu membuat suasana sosialisais menjadi hidup.

Hadir pada kesempatan itu Ketua dan Dosen STAI Natuna,serta para Babinsa.



( Rom)
 
Top