{[["☆","★"]]}
Ketua Harian KPID Batam Bersama Pedagang
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Jefridin mengatakan TPID kembali menggelar operasi pasar jelang natal dan tahun baru. Selasa, (10/12/2019)

"Operasi pasar akan digelar di sembilan kecamatan mainland, dari hari Rabu-Jumat (11-13/12). Hari pertama kita gelar di Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Kecamatan Batuaji diadakan di Perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing. Sementara Kecamatan Sagulung di depan kantor Camat," terangnya.

Operasi pasar TPID, Ia melanjutkan di hari pertama ini akan dimulai pukul 08.30 WIB. Dan dijadwalkan selesai tengah hari. Kemudian pada hari kedua, Kamis pagi, pasar TPID diadakan di Pasar Niaga Mas Batam Kota dan depan Kantor Camat Bengkong.

Sedangkan siang harinya, pukul 13.30-16.30 WIB, operasi pasar digelar di Kaveling Senjulung Kelurahan Kibing Nongsa dan sebelah Masjid Nurul Falah Kelurahan Tanjungsengkuang Batuampar.

Selanjutnya pada Jumat pagi, pasar TPID dilaksanakan di lapangan bola depan Masjid Syuhada Nurul Sulton Kelurahan Seilekop Sagulung dan Pasar Fanindo depan BNI Tanjunguncang Batuaji. Siang harinya di lapangan bola Bida Ayu pintu dua Kelurahan Mangsang Seibeduk dan Perumahan Viktoria depan Hotel Merlion Sekupang.

"Produk yang dijual itu ada beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, mentega, tepung, minyak goreng, susu," jelasnya.

Ia menjelaskan operasi pasar ini sebagai bentuk upaya TPID mengintervensi harga pasar. Sehingga bisa menekan laju inflasi Kota Batam khususnya di akhir tahun, serta menyediakan komoditas pangan dengan harga distributor kepada masyarakat.

"Semua masyarakat boleh berbelanja di operasi pasar TPID ini. Tidak ada pakai kupon." Pungkasnya yang juga menjabat sebagai ekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam.



Andi Pratama
 
Top