{[["☆","★"]]}
Photo Bersama -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Nelayan Anambas terima bantuan perlengkapan nelayan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dana Aspirasi Tahun Anggaran 2018 di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa, Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Selasa (10/12/2019).

Bantuan tersebut diusulkan oleh Wan Norman mantan anggota DPRD Provinsi Kepri periode 2014-2019 Dapil Anambas-Natuna saat melakukan kegiatan Reses di Anambas. 

Diketahui saat melakukan Reses Norman siap memberikan atau mengusulkan Bantuan untuk nelayan Anambas seperti Radio dan perlengkapan lainnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media kejoranews.com, Bantuan tersebut baru tiba di Anambas pada Senin (09/12/2019) via KM. Bukit Raya (Kijang-Tarempa).

Selanjutnya bantuan perlengkapan nelayan itu  diserahkan langsung oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Anambas dan Perwakilan PSDKP Provinsi Kepri Amriansyah Amir kepada kelompok nelayan yang ada di Anambas. 

 "Saya harap dengan adanya batuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan saya juga berpesan jangan sampai bantuan ini diperjual belikan, sehingga untuk ke depan bantuan tersebut dapat terus disalurkan", pesan Tarmizi AJ ketua HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas pada Selasa (10/12/2019).

Adapun bantuan yang di serahkan berjumlah 15 unit terdiri dari radio, tiang radio, papan tenaga Surya, baterai/Aki (YUASA) dan kelengkapan lainnya yang diterima oleh Posko HNSI Kecamatan Se-Anambas 4 Unit, Kelompok nelayan dibawah naungan KUD Tarempa sebanyak 8 Unit dan Kelompok nelayan yang tergabung sebagai anggota KUD Tarempa 3 Unit.  

Ketua KUD Tarempa Muslimin IB menyampaikan bantuan perlengkapan nelayan itu dapat dijaga dan dikelola bersama oleh kelompok nelayan. 

"mengingat bantuan tidak banyak, bantuan ini dapat dipergunakan oleh masing-masing kelompok nelayan baik dari segi pengelolaan dan pemeliharaannya", ujarnya. 

Kemudian Dedi Syahputra selaku Sekretaris HNSI Anambas juga mengingatkan agar tidak terjadi kesalahpamahaman terkait bantuan yang terbatas. 

"Andai kemarin bapak Wan Norman duduk kembali sebagai DPRD Provinsi Kepri, mungkin bantuan seperti ini bisa kita usulkan lagi, sehingga pembagian bisa merata untuk nelayan di Anambas", tutupnya. 

Terlihat hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut Ketua HNSI Anambas Tasmizi AJ, Perwakilan PSDKP Provinsi Kepri Amriansyah Amri, sekretaris HNSI Anambas Dedi Syahputra, ketua Harian HNSI Anambas, Ketua KUD Tarempa Muslimin IB dan kelompok nelayan Anambas.






(Ardian)
 
Top