{[["☆","★"]]}
Walikota Batam Bersama Peserta Upacara
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan guru-guru selama ini, dan selalu berharap ada peningkatan kualitas pengajaran sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selasa, (26/11/2019)

“Penyiapan SDM ini harus dimulai, tahun 2045 jumlah penduduk Batam bisa sampai 4 - 5 juta jiwa, harus kita siapkan bersama-sama. Terima kasih kepada para guru, dedikasi anda cukup tinggi, kalau boleh ditambah lagi sehingga kualitas SDM kita naik lagi," terangnya.

Hal tersebut, disampaikannya pada saat usai memimpin upacara Hari Guru Nasional 2019 dalam tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Indonesia Unggul”. di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam.

Menurutnnya, setelah menjabat sebagai Wakil Walikota, hingga kini menjadi Walikota, pendidikan selalu menjadi prioritas, anggaran untuk dunia pendidikan lebih dari 20 persen. Pemerintah Kota Batam juga menyediakan beasiswa.

Khususnya untuk mahasiswa undangan di lima perguruan tinggi ternama di Indonesia, yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Padjajaran.

"Sekali lagi terima kasih kepada Bapak/Ibu guru atas dedikasinya selama ini. Mudah-mudahan tahun emas 2045, anak-anak dunia bandar madani bisa membawa Batam lebih baik lagi,” ujarnya.

“Gurulah sebagai episentrum perubahan tersebut, untuk itu sudah seharusnya perhatian terhadap guru menjadi sangat penting. Mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan, hinga perlindungannya," tutupnya.


Andi Pratama
 
Top