{[["☆","★"]]}
Zubir, Guru SD 007 Sebadai Hulu -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Namanya Zubir, seorang guru yang mengajar di SD Negeri 007 Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Laut. Telah 30 tahun ia mengabdikan diri sebagai guru di Natuna, dan sudah beberapa kali berpindah sekolah.

Zubir menyampaikan 3 tahun lagi, ia akan memasuki masa purna tugas, di ujung sisa pengabdianya sebagai guru, Zubir yang pernah menjabat sebagai kepala Sekolah di SD Negeri 001 Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut ini, mengaku hingga saat ini kehidupan perekonomian guru belum lah sejahtera.

Dengan masih adanya guru yang berstatus GTT atau Guru tidak Tetap, bergaji pokok hanya Rp.2 juta lebih perbulan, Zubir mengaku sangat prihatin. Nilai itu baginya sangat kecil, mengingat tugas seorang guru adalah menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan berahlak mulia.

“Masih ada GTT yang bergaji Rp.2 juta perbulan, sangat tidak sesuai, sementara dibidang lain pegawai bisa menikmati gaji hingga Rp.4 juta, saya sangat prihatinlah,” ujar zubir disela – sela peringatan Ari Guru 2019 di Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut,Senin (25/11/2019).

Sebagai salah seorang yang telah lama menikmati asam garam kehidupan sebagai guru, Zubir berharap, pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada para GTT, agar dapat menikmati kehidupan layak yang lebih sejahtera.

“Hendaknya pemerintah dapat memperhatikan ini agar tidak terjasdi kesenjanganlah dalam hal kesejahteraan guru dengan pegawai disektor lainnya,” tambah Zubir.

Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke – 74 dan hari Guru Nasional 2019, Zubir berharap pemerintah dapat mewujudkan impian para tenaga pendidik di Indonesia terutama di Natuna agar mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan masa kerja dan tugas seorang guru yang tidak mudah.

(Adw)
 
Top