{[["☆","★"]]}
Pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada Peserta Diklat - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 16 Orang Peserta Penggiat Wisata Kabupaten Natuna mengikuti Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Keterampilan Bahasa Inggris Pemandu Wisata (Tour Guide) Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan bagi Pencari Kerja yang berlangsung dari 3 Oktober sampai 2 Desember 2019 ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi di Gedung Aula BLK Disnakertrans, Kamis (3/10/2019).

Sekda Wan Siswandi dalam kata sambutan menyampaikan bahwa,  limpahan Sumber Daya Alam  ( SDA) yang ada di Natuna sebagai bukti kasih sayang Allah dan patut disyukuri. 

" Oleh karena itu, hal ini sepatutnya menjadi modal utama pembangunan daerah menuju kemajuan dan jesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyatnya, " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, pendidikan dan pelatihan sebagaimana yang diselenggarakan  difokuskan pada Penguasaan Bahasa Inggris yang nantinya diperuntukkan bagi mempersiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang memiliki minat untuk berperan sebagai pemandu wisata bagi wisatawan asing yang akan berkunjung di Kabupaten Natuna. 

" Maka dari itu saya berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh keseriusan, " ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna H.Hussyaini dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  tujuan penyelenggaraan Diklat keterampilan bagi pencari kerja/pemandu wisatawan ini untuk membekali, meningkat kan kemampuan pencari kerja untuk dapat bisa berbahasa Inggris agar bisa menjadi pemandu wisata dalam pelayanan dalam mendukung/melayani wisatawan yang akan datang ke Natuna. 

" Sebagai mana kita ketahui bahwa, Kabupaten Natuna sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional Daerah Wisata Berstandar Internasional. Kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam menciptakan lapangan Kerja Baru dan meningkatkan kualitas pekerja lokal pada sektor Pariwisata, " ungkapnya. 

Ia juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut 
dengan keseriusan dan bersungguh-sungguh.

Hadir dalam kegiatan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna.
Kadisnakertrans Natuna, H.Hussyaini Sampaikan Laporan 

Sekda Natuna, Wan Siswandi Membuka Acara

Sekda Natuna dan Kadisnakertrans 

Tamu Undangan 

Tamu Undangan 

( Iwan Kurniawan )
 
Top