{[["☆","★"]]}
Pelepasan Penyu ke Laut -
NATUNA I KEJORANEWS.CO : Seekor penyu jenis belimbing dilepas liarkan oleh Balai Benih Ikan Natuna kelaut lepas setelah mendapatkan perawatan selama lebih kurang 4 hari di penangkaran Balai Benih Ikan ( BBI) Natuna. 

Kepala Balai Benih Ikan Natuna, Hariyanto, di sela – sela pelepasan menjelaskan Penyu betina yang diperkirakan berusia 60 tahun itu sebelum ditemukan oleh anggota TNI Batalion Komposit Garda Pati Natuna, saat sedang memancing di pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Sabtu (28/9/2019).

Hariyanto mengatakan pelepasan penyu dewasa yang ditemukan oleh Praka. D. Marbun itu adalah yang pertama kali dilakukan oleh Balai Benih Ikan.

“ Ini baru pertama kali kita lakikan, dan kondisinya saat diantarkan ke kami juga memang sangat lemah, setelah mendapatkan perawatan,baru sekarang bisa dilepaskan kembali,” kata Hariyanto, Kamis (3/10/2019).

Induk penyu itu saat ditemukan dalam keadaan lemah dan tidak bergerak,lalu diangkut ke BBI Natuna. Pelepasan liaran induk penyu itu dihadiri langsung oleh wakil Komandan Batalion Komposit  Gardapati, Natuna, Mayor Arh. Alse Ariyanto.

Pelepasan Induk Penyu yang telah sehat dari perawatan BBI lebih kurang 4(empat) hari itu, dilepas langsung oleh Kepala BBI Kabupaten Natuna Hariyanto, S.PI. didampingi oleh Wadanyon Komposit 1/Gardapati Natuna  Mayor  Arhanud Alse Ariyanto.

Wadanyon Komposit dan Kepala BBI  Natuna mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah menyelamatkan Induk Penyu.

"Sehubungan hewan jenis penyu  hewan yang dilindungi negara, maka kita harapkan kepada seluruh masyarakat yang menemukan hewan penyu, baik sakit maupun sehat untuk tidak diganggu perkembanganya."Ucap Ariyanto.

( RED)
 
Top