Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Lingga Dapat Apresiasi dari LPMP


Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Lingga Dapat Apresiasi dari LPMP

Kadis Pendidikan Pemkab Lingga -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga yang telah proaktif meningkatkan Program Peningkatan Mutu Pendidikan ( PPMP ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Apresiasi tersebut disampaikan Kep Penanggung jawab program Program Sistem penjaminan mutu internal ( SPMI ) Dinas Pendidikan Prov. Kepri, Safta M.T.Purba pada  pertemuan sekolah model yg dihadiri seluruh sekolah model se-Prov.Kepri di Tanjungpinang, Sabtu ( 12 /10/2019).

" Kita dari dinas pendidikan provinsi memberi apresiasi kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Lingga karena beliau sangat proaktif mendukung program peningkatan mutu pendidikan di daerah melalui LPMP, " ujar Safta.

Safta berharap apa yang sudah diraih Disdik Lingga dapat lebih di tingkatkan.

Terkait hal itu, Junaidi Adjam Kadis Pendidikan Lingga menyampaikan, bahwa program sistem penjaminan mutu internal (SPMI ) merupakan program Kementrian Pendidikan melalui LPMP, yang outputnya peningkatan mutu pendidikan melalui pola pemetaan mutu, dimulai dengan Perencanaan EDS ( Evaluasi Diri Sekolah ), Implementasi, Monitoring Evaluasi hingga Pemetaan Mutu Baru melalui program sekolah Model. 

Menurut Junaidi, program SPMI 
sangat memberikan dampak positif karena titik tolaknya pada 8 Standar Nasional Pendidikan. Baik Peningkatan Kompetensi Guru maupun peningkatan Sarana Prasarana. 

" Kita berharap ke depan seluruh sekolah di Kab.Lingga sudah masuk dalam kategori sekolah Model disamping sekolah Rujukan dalam upaya peningkatan Mutu Pendidikan. Tentunya kita berharap banyak kepada semua pihak dapat mendukung dan serta meningkatkan dari apa yang sudah diraih saat ini. Karena apa yang sudah kita raih ini harus terus dan terus kita tingkatkan guna mewujudkan cita cita dunia pendidikan, " tutup Junaidi. Selasa (15/10/2019).

Pembukaan SPMI dihadiri Kadis dari 20 Sekolah Model dan 100 Sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.


Mardian
Lebih baru Lebih lama