Polres Lampung Utara gelar Bakti Sosial Kesehatan di STMIK DCC Kotabumi


Polres Lampung Utara gelar Bakti Sosial Kesehatan di STMIK DCC Kotabumi

Kegiatan di STMIK DCC Kota Bimi
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Bentuk kepudilan terhadap mahasiswa yang ada di Lampung Utara bagian Urusan Kesehatan (Urkes ) Polres Lampung Utara menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di kampus STMIK DCC Kotabumi kabupaten Lampung  Utara, Selasa (15/10/19).

Tim Urkes Polres Lampung Utara yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Ruzan Afani dengan menghadirkan satu orang dokter dan empat tenaga kesehatan. Tim melakukan pemeriksaan sejak pukul 09.30 Wib samapai dengan pukul 11.30 Wib. 

Kasat Binmas Iptu Ruzan Afani mewakili Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, bakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial bagi mahasiswa di bidang kesehatan.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap adik-adik mahasiswa dengan memberikan bantuan dalam bidang kesehatan", kata Iptu Ruzan.

Ditambahkan Iptu Ruzan, dari data yang diperoleh sebanyak 69 orang mahasiswa yang dilakukan pemeriksaan dalam Bhakti Kesehatan Polres Lampung Utara. Sejumlah mahasiswa yang diperiksa ditemukan memiliki sakit diantaranya sakit maag dan darah rendah.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, mahasiswa yang ditemukan menderita sakit atau ada keluhan kesehatan diberikan obat sesuai dengan gejala. Harapanya mereka bisa sembuh dari keluhan penyakit yang dideritanya", pungkas Kasat Binmas Polres Lampung Utara Iptu Ruzan Afani.

(Ediansyah)
Lebih baru Lebih lama