{[["☆","★"]]}
Photo Bersama di Malam Ramah Tamah -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung setiap kegiatan atau program kerja yang dilaksanakan oleh pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan/ Basarnas Natuna. Hal ini disampaikan Bupati dalam kata sambutannya pada Malam Ramah Tamah dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR), Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM di Rumah Makan Sisi Basisir, Rabu Malam (9/10/2019).

" Terdapat beberapa aspek yang membutuhkan partisipasi aktif SAR di Kabupaten Natuna di antaranya adalah kesiapsiagaan, sosial masyarakat dan pemenuhan pelayanan rasa aman di sektor pariwisata dan transportasi, " hngkapnya. 

Disampaikan Hamid,  Basarnas tugas utamanya Basarna adalah penyelamatan terjadinya bencana pada  korban apabila terjadi bencana baik Darat, Laut maupun Udara di wilayah Kesatuan Republik Indonesia. 

" Oleh karena itu, keberadaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia sangat mempengaruhi jalannya pembangunan daerah Natuna, mengingat kondisi geografis Kabupaten Natuna yang rawan terjadi bencana, " ujarnya. 

Tidak lupa Bupati juga menyampaika  ucapan selamat datang kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR), Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM beserta rombongan yang telah sudi bertandang di Kabupaten Natuna Laut Sakti Rantau Bertuah. 

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR), Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM dalam kata sambutannya menyampaikan, kabupaten Natuna saat ini sudah berkembang sangat jauh, termasuk  lalu lintas udara dan lalu lintas lautnya.

" Seperti yang diketahui bahwa, Natuna ini berbatasan dengan kamboja, Vietnam, Brunei, Malaysia, Singapura dan Laut Cina Selatan. oleh karena itu peran Basarnas dalam menjaga Laut Sakti Rantau Bertuah Ini sangat lah penting, " Ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan Stakeholder yang sudah memberi dukungan dan bantuan terhadap Basarnas Natuna. 

Di akhir kegiatan, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR), Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM mendapat kan kejutan Kue Ulang Tahun dari Kepala Basarnas Natuna di hari Ulang Tahunnya ke 57.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapri, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basrnas) Natuna, Mexianus Bekabel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

( Iwan Kurniawan )
 
Top