{[["☆","★"]]}
Personel Polisi dan Warga saat Padamkan Api -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Menggunakan alat seadanya sebelum Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kabupaten Mesuji tiba di lokasi kebakaran, Rabu(9/10/2019) malam. Personel Polsek Simpang Pematang  dibantu beberapa warga saling bahu membahu bersama memadamkan api yang membakar lahan perkebunan register 45, di depan Rumah Makan Ngawi II, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Diketahui  pukul 19:00 Wib, dari laporan warga yang melintas, si jago merah sudah menjalar menghanguskan rerumputan dan pepohonan. Semak dan rumput yang kering menyebabkan api cepat membesar.

Menurut pantauan Anggota Personel Polsek Simpang Pematang, penyebab pasti kebakaran belum diketahui dengan pasti, dugaan sementara  kebakaran disebabkan karena adanya seorang warga register 45 yang niat membakarnya. 

Pada kebakran ini, korban jiwa dan materil tidak ada, namun jika tidak segera dipadamkan dikhawatirkan api akan semakin meluas hingga ke tepi jalan lintas dan membahayakan pengguna jalan.

“Untung cepat diketahui, sehingga kebakaran belum meluas kemana-mana,” ujarnya anggota personel Polsek Simpang Pematang.

Melalui pesan WhatsApp, Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani mengatakan, bahwa di kejadian itu, dirinya mengerahkan Sat Sabhara Polres Mesuji dan anggota Sat Lantas bersama Damkar dan Satpol PP Kabupaten Mesuji.

(Wahyu/Yusri)
 
Top