Dukung Amankan Kepri, Yon KompositI/ Gardapati DiBKO kan di Polda Kepri


Dukung Amankan Kepri, Yon KompositI/ Gardapati DiBKO kan di Polda Kepri

Wawancara Letkol. Infantri Rahmat, bersama 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Guna mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019, Batalyon Komposit I/ Gardapati Natuna mengirimkan  1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ke Batam, Kepulauan Riau. Pengiriman personil Yon KompositI/gardapati itu, menggunakan kapal Laut.

Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati, Letkol. Infantri Rahmat, usai pelaksanaan Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan Wapres 2019, di Mapolres Natuna menjelaskan 1 SSK yang dikirim tersebut mendukung pengamanan di wilayah Kepri dengan di Bawah Komando (BKO) Polda kepri.

Selain itu untuk di Natuna sendiri menurut Letkol Infatri. Rahmat, pihaknya telah mensiagakan 400 personil guna pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil presiden yang dilaksanakan di bawah koordinasi dengan Kodim 0318 Natuna.

“Kita kemarin sudah mengirimkan personil  setingkat SSK, guna mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres di Kepri yang akan dilaksanakan di bawah koordinasi Polda kepri, atau di BKO kan ke Polda Kepri,” jelas Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati, Letkol. Infantri Rahmat, di Ranai, Sabtu (19/10/2019).

Sejauh ini meski pengamanan di wilayah Natuna cenderung kondusif namun setiap instansi terkait tetap menyiagakan jajarannya dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI.

“Kami disini mendukung pengamanan, bersama Polres dan Kodim Natuna,” tandas Rahmat.(red)
Lebih baru Lebih lama