{[["☆","★"]]}
TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : “Kami TNI Polri, pemerintah daerah, bersama Masyarakat Kabupaten Natuna,mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia terpilih, berjalan aman dan lancar, NKRI Harga Mati.”

Ikrar mendukung pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik indonesia 2019 yang dibacakan secara bersamaan oleh segenap unsur TNI, Polri , Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat Natuna itu, dibacakan usai pelaksanaan Apel gelar pasukan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan digelar pada Minggu 20 Oktober ini.

Dalam apel yang dilaksanakan di Mapolres Natuna pada Sabtu pagi itu, tidak hanya diikuti oleh unsur Polres Natuna, namun juga TNI gabungan, Basarnas dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan Natuna, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol Czi. Ferry Kriswardana, didampingi Kapolres Natuna, AKBP. Nugraha Dwi karyanto.

 Pada kesempatan itu, Dandim selaku  Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis dari Kapolda Kepri Irjen. Polisi Andap Budhi Revianto.

Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, usai pelaksanaan apel menyampaikan bahwa apel dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI, ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata yang digelar sejak April lalu dalam rangka Pemilihan Umum (PEMILU).

“Operasi Mantap brata sendiri akan berakhir usai pelantikan Presiden dan Wakil presiden, nanti,” ujar Nugroho kepada awak media, Sabtu, 19 Oktober 2019.

210 orang personil gabungan dari Polres Natuna, TNI Polri, Basarnas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Natuna, dilibatkan dalam operasi pengamanan tersebut, yang akan disebar di seluruh wilayah hukum Polres Natuna.

Operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI ini akan dilaksanakan dalam bentuk patroli gabungan dengan menyisir seluruh wilayah Natuna, dengan mengerahkan kemampuan personil yang ada di setiap satuan. Seperti halnya dengan Kodim 0318 Natuna,  dalam melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI ini, menurut Letkol. CZI Ferry Kriswardhana, pihaknya juga mengerahkan setiap Babinsa yang ada di masing – masing wilayah untuk juga memantau kamtibmas di lingkunganya.

“Jadi dalam hal ini kita bekerjasama dengan Polres melalui jajarannya di setiap wilayah gabung dengan Koramil, mereka melaksanakan patroli,” jelas  0318 Letkol. Czi. Ferry Kriswardana.

Operasi pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Natuna merupakan operasi dalam rangka mendukung pengamanan di setiap wilayah. Meski di Natuna dapat dikatakan situasi kondusif aman dan terkendali, namun operasi gabungan itu tetap dilaksanakan.

Kegiatan ini akan digelar hingga usainya pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober ini.(red)
 
Top