{[["☆","★"]]}
LAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Bersama jajarannya, Komandan Koramil Mayor A.R.Chaerul ST didampingi Babinsa Koramil 426-01/Mesuji menghadiri kegiatan enyulutan api unggun Perkemahan Jumat, Sabtu ( Perjusami ) Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan balai Desa Simpang Mesuji. Sabtu (18/9/2019).

Di acara yang dimulai dengan upacara ini,  Mayor A.R.Chaerul ST, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam kata sambutannya ia menyampaikan, kepada pelajar SMA/ SMK sederajat yang menjadi Saka Wira Kartika untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan seluruh adik-adik saka wira kartika memiliki kepribadian yang baik, serta disiplin yang teguh. Hal ini dilakukan dalam rangka membangun Indonesia di masa akan datang," kata Danramil Chaerul.

Menurut Danramail, kegiatan api unggun bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar-membakar saja namun lebih dari itu, yakni merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberi banyak cahaya di kegelapan.

"Untuk menampung segala kreatifitas, melatih keberanian dan kepercayaan diri-sendiri.Untuk berani menantang segala ketakutan yang berada di dalam diri kita masing-masing dan tentunya sasaran utamanya mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong-royong," pungkasnya.

Ia menyebutkan, api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan sifat yang merusak, " di momen api unggun ini, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di kegelapan dan juga api yang bersahabat dengan manusia yang mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan, " urainya.

Setelah selesai penyulutan api unggun, para adik-adik saka wira kartika dari perwakilannya setiap sekolahnya memberi pertunjukan serta kebolehannya menghibur para tamu undangan para pembina dan pelatih serta para tamu undangan.


(Wahyu/Yusri)
 
Top