{[["☆","★"]]}
Lanal Ranai dan SAR Natuna saat Pengamanan - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Suksesnya pelaksanaan Festival pulau Senua yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna pada hari Minggu (16/6/2019) tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang turut mengamankan jalannya kegiatan mulai dari persiapan, pengamanan sejak dari pelabuhan Teluk Baruk hingga  Pulau Senua.

Pengaman dan kesiapsiagaan yang dilakukan oleh Pangkalan TNI AL Ranai, dengan mengerahkann 5 unsur yang dimiliki oleh Lanal Ranai, diantaranya KAL Pulau Bungaran, KAL Sengiap, KAL Panda, Sea Rider 01 dan Sea Rider 03.

Selain      melaksanakan pengamanan laut kegiatan Fesetival Pulau Senua, keluarga besar Lanal Ranai juga turut aktif dalam kegiatan yang digelar di Pulau Senua.
Lanal Natuna 


Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E. menyampaikan, hal dilakukan sebagai salah satu  bentuk perhatian dan kepedulian Lanal Ranai dalam melaksanakan tugas keamanan di laut yang menjadi wilayah kerjanya, selain juga mendukung pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kab. Natuna dalam hal peningkatan sektor pariwisata.

“Sebagai bagian dari pemerintahan Kabupaten Natuna, sudah semestinya kita mendukung kegiatan Festival Pulau Senua dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Komandan Lanal Ranai di Ranai, Minggu (16/6/2019).

Selain melaksanakan pengamanan di sekitar perairan Pulau Senua tersebut, salah satu unsur Lanal Ranai yaitu Sea Rider 01 juga melaksanakan kegiatan membantu transprortasi pengangkutan pengunjung dari dermaga Desa Sepempang menuju P. Senua dan sebaliknya.
SAR Natuna


Sementara itu pada giat tersebut Sar Natuna mengerah kan 2 unit Perahu Karet , 1 Unit Rigid Inflatble Boat ( RIB ) serta 13 Orang Personil yang di koordinir langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna   Muhammad Saleh.

Kepala Kantor SAR Natuna melalui Kasubsi Operasi dan Siaga kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Muhamad Saleh mengatakan kegiatan pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu undangan , panitia serta masyarakat yang hendak menuju pulau senoa untuk meramaikan acara Festival tersebut.

“Kesiapsiagaan perlu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan, “ ujar M. Saleh.

RED
 
Top