{[["☆","★"]]}
Anggota Babinsa Turut Membantu di Posyandu Mentari
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) Mentari perbatasan Indonesia, di bulan puasa pelayanan terasa meningkat.

Pelayanan kesehatan dalam pengecekan dan pemeriksaan terhadap Lansia dan Balita yang berada di Desa Bukit Padi, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas - Kepri.

Petugas Posyandu, dokter umum dr. Anton menuturkan bulan puasa ini masih banyak yang datang berobat, dan ada yang datang berbondong-bondong.

"Pasien yang datang tercatat diantaranya, 16 Lansia, 12 Balita dari  21 Balita yang sudah  terdaftar di Posyandu. Untuk pasien Balita masih terdapat kurangnya kemauan orang tua membawa anaknya untuk dilakukan imunisasi, hal tersebut di lihat dari jumlah yang hadir, " terangnya.

Selain itu, dokter yang bertugas di posyandu ini  juga mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya,  atas hadirnya Babinsa yang turut  ikut membantu pasien yang lagi sakit.

Ditempat yang sama salah satu anggota Babinsa Desa Bukit Padi/Koramil 04 Letung, yang berperan aktif membantu warga yang sedang dalam kesulitan, dan juga ikut bercocok tanam hingga memanen tanaman milik masyarakat sekitar.

"Sudah menjadi kewajiban membantu warga, apa lagi kami TNI dituntut untuk selalu bersama - sama masyarakat dalam bidang apapun demi kemajuan daerahnya," pungkas
Sertu Pordiman Ritonga.




Andi Pratama
 
Top